Daerah

Masyarakat Desa CIjalingan Impikan Kantor Desa yang Nyaman

SUKABUMI – Lentera Berita.Com

Pemerintah dan masyarakat Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi mengharapkan perelokasian gedung kantor Desa ke lokasi yang lebih representatif dan lebih nyaman, hal tersebut dikarenakan Kantor Desa yang saat ini ditempati dinilai sempit dan kurang nyaman untuk pelayanan.

Berdasarkan pantauan Lentera Berita.Com ,Kantor atau yang biasa masyarakat sebut Bale Desa merupakan pusat kegiatan masyarakat di desanya masing – masing, untuk membahas tentang kemajuan dan setiap permasalahan yang ada didesanya,untuk itu membutuhkan suatu tempat yang luas dan nyaman, tidak seperti di Desa Cijalingan ini, lokasinya yang memang saat ini dinilai kurang pas, disamping tidak mempunyai lahan parkir, juga belum mempunyai ruangan aula yang cukup untuk menampung masyarakat Desanya untuk berbagai macam kegiatan.

Menanggapi keluhan masyarakatnya tersebut, Penjabat Kepala Desa Cijalingan,Isep Syarif Hidayat.S.Pd.M.Si saat ditemui diruang kerjanya beberapa waktu lalu mengatakan,memang benar apa yang masyarakat keluhkan selama ini dalam melaksanakan kegiatan keseharian terhadap pelayanan masyarakat sangat terasa tidak nyaman dikarenakan kantor desa yang ada saat ini sudah tidak memadai. Apabila mengadakan pertemuan dengan masyarakat di aula desa sangat sumpek, sehingga masyarakat yang hadir dalam pertemuan merasa tidak nyaman karena sempitnya ruangan ditambah lagi permasalahan lahan parkir yang tidak memadai.

” Akibat keterbatasan ruang, baik ruangan pertemuan ataupun lahan parkir memang membuat masyarakat kami yang datang ke kantor desa kurang nyaman, dikarenakan kondisi kantor desa kami terlalu mepet dengan jalan juga ditambah tidak adanya lahan untuk memarkirkan kendaraan,” Ujarnya.

Masih kata Kepala Desa, permasalahan ini perlu penanganan yang serius dengan mempertimbangkan kualifikasi kebutuhan-kebutuhan masyarakat seperti, meningkatkan kualitas pelayanan dalam rangka menciptakan kemandirian di berbagai sektor. Serta meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana yang nyata, dinamis, serasi dan bertanggung jawab sesuai dengan keinginan masyarakat. Untuk itu, demi memperlancar roda pemerintahan dibutuhkan  pembangunan gedung kantor desa yang baru yang memenuhi standar kebutuhan pada saat ini, ungkapnya.
” Menyikapi keluhan dan keinginan masyarakat tersebut, dirinya berharap kepada Pemerintah, baik kepada Pemerintah Daerah, Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat, sekiranya dapat memberikan bantuan untuk merealisasikan pembangunan sarana dan prasarana kantor Desa Cijalingan yang baru.

” Kami sudah mengirim proposal pengajuan ke Pemerintah Pusat melalui Kementrian Desa, agar perelokasian dan pembangunan Kantor Desa Cijalingan yang baru, yang begitu sangat diharapkan oleh masyarakat dan untuk menambah kualitas pelayanan prima aparatur pemerintahan desa ke masyarakat, agar segera terwujud untuk mewujudkan program Kabupaten Sukabumi yang lebih baik juga bisa terlaksana,” Pungkasnya.

Reporter : Abi Fikri

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co