Daerah

DPK APDESI CIBADAK DAN CARINGIN GELAR BIMTEK PENINGKATAN KAPASITAS PEMERINTAHAN DESA DAN KELEMBAGAAN DESA

DPK Apdesi Kecamatan Cibadak dan Kecamatan Caringin gelar kegiatan BIMTEK kepada para Kepala Desa,BPD Dan LPMD,bertempat di Aula Raflesia,Jln.Raya Caringin,Sukabumi,Jawa Barat,Rabu ( 21/12).
Berdasarkan Pantauan Lentera Berita.Com turut serta hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kepala BPMPD Kabupaten Sukabumi,Camat Cibadak,dan Auditor Inspektorat yang menjadi nara sumber dalam pemberian materi seperti pencegahan dini / early warning system,aplikasi tata kelola pengadaan barang dan jasa di desa.

Ketua DPK Apdesi Kecamatan Cibadak,Gerry Imam Soetrisno.SE,kepada Lentera Berita.Com mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari,dan pesertanya pun berbeda,pada hari pertama unsur dari BPD,LPMD serta tokoh Wanita di masing – masing desa dan dihari kedua,Para Kepala Desa,Bendaharaa Desa,Serta TPPKD Desa.

” pada kegiatan Bimtek kali ini diharapkan semua unsur desa yang menghadiri bisa memahami dan mengerti semua materi yang diberikan oleh nara sumber.” Ujarnya.

Hal senada diungkapkan Camat Cibadak,Drs.H.Abdul Riva’i.M.Si,dirinya sangat mengapresiasi terhadap kegiatan ini dan berharap dengan adanya kegiatan bimtek dan sekolah lapang hari ini,hasilnya bisa diterapkan diwilayah desanya masing – masing,agar kualitas pelayanan terhadap masyarakat bisa maksimal dan juga bisa meningkatkan PADes nya dalam rangka menggali potensi apa saja yang bisa di maksimalkan.” Tuturnya.

Dedi Chardiman,Kepala BPMPD Kabupaten Sukabumi dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan ini memang berdasarkan penyelenggaraan pemerintahan desa sesuai dengan UU Nomor 6 Tahun 2014.

‌” Kenapa kegiatan Sekolah Lapangan hari ini ditunjuk ke desa ponggok klaten dikarenakan desa tersebut mempunyai satu terobosan dari potensi alam situ atau danau yang terkenal dengan julukan bunakennya diprovinsi jawa,dan desa tersebut menjadi salah satu desa yang awal PAD desa nya dari Rp.5 juta hari ini mencapai Rp.6 miliar,” Pungkasnya.
Reporter : Abi Fikri

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co