Daerah

RIBUAN MASSA ORMAS GOIB,GERUDUK KANTOR KEJAKSAAN NEGERI CIBADAK

SUKABUMI – Lentera Berita.Com

Ribuan massa yang tergabung dalam Gerakan Ormas Islam Bersatu (Goib) dan PB Himpunan Mahasiswa Sukabumi (Himasi) menggelar aksi damai di kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Cibadak di Jln. Raya Karang Tengah Cibadak, Sukabumi,Jawa Barat.

Berdasarkan pantauan Lentera Berita.Com aksi ribuan massa yang dijaga ketat ratusan aparat kepolisian tersebut sempat membuat arus lalulintas macet, dan akhirnya massa aksi unjuk rasa diterima oleh pihak Kejaksaan untuk memasuki halaman kantor Kejari Cibadak,dan dalam orasinya ribuan massa tersebut menuntut penegakan supremasi hukum terkait dugaan kasus tindak pidana korupsi yang masih mangkrak yang sedang ditangani oleh Pihak Kejaksaan Negeri Cibadak.

Koordinator aksi yang juga ketua DPP Ormas GOIB, H Asep Sirojudin kepada Lentera Berita. Com meminta pihak Kejari Cibadak untuk segera menyelesaikan kasus kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi yang lama mengendap terutama masalah kasus korupsi besar di Kabupaten Sukabumi diantaranya kasus Kouta Haji dan Alkes serta kasus-kasus lainnya yang masih dalam tahap penanganan pihak Kejari Cibadak.

” Kami berharap dengan pergantian pucuk pimpinan Kejari yang baru,penyelesaian kasus Tipikor segera dipercepat untuk dituntaskan ” Ujarnya

Masih kata abah Goib panggilan akrab H Asep Sirojudin menyebutkan, pada saat sesi pertemuan dengan Kajari Cibadak tadi.

” Alhamdulillah sudah ada titik terang tentang apa yang kami (Ormas Goib-red) sampaikan dan kami tuntut sudah diakomodir olehnya, beliau siap serta berjanji akan menuntaskan kasus yang belum terselesaikan,dan juga kami menegaskan, bahwa kami semua akan mengawal terus apa yang menjadi agenda Kepala Kejari Cibadak untuk menyelesaikan kasus hukum yang masih mangkrak, saya akan berikan dukungan sepenuhnya untuk kinerja Kejari Cibadak,” Tuturnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Cibadak,Sopyan Selle,saat ditemui setelah aksi unjuk rasa mengatakan bahwa dirinya memberikan ucapan terimakasih atas dukungan yang diberikan Ormas Goib dan Ormas lainnya,yang mempunyai harapan sama yaitu untuk melaksanakan supremasi penegakan hukum.

” Mudah-mudahan saya selaku Kajari cibadak berkomitmen, istiqomah, amanah dan fatonah dalam mengemban tugas yang diberikan. Untuk itu, percayakan pada kami,karena tujuan kami sama dengan misi Ormas Goib yaitu Amar Ma’ruf Nahi Munkar,dan bisa secepatnya menuntaskan kasus – kasus Tindak Pidana Korupsi yang ada di Kabupaten Sukabumi ini,” Pungkasnya.
Reporter : Abi Fikri

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co