Daerah

INSPEKTORAT KABUPATEN SUKABUMI BERIKAN PENGARAHAN DI BIMTEK DPK APDESI KECAMATAN CIBADAK DAN CARINGIN

SUKABUMI – Lentera Berita.Com

Inspektorat Kabupaten Sukabumi berikan pemahaman tentang pentingnya sinkronisasi dikegiatan Bimtek yang diselenggarakan oleh DPK APDESI Kecamatan Cibadak dan Kecamatan Caringin,,bertempat di Aula gedung Rafflesia,Jln Raya Caringin,Sukabumi,Jawa Barat,Kamis (22/12).
Teddy rustandi, Inspektur pembantu di Inspektorat kabupaten Sukabumi, kepada Lentera Berita.Com mengatakan bahwa dalam kegiatan bimtek kali ini kami memberikan materi tentang pencegahan dini,
Antisipasi terjadinya pungli,tata kelola keuangan desa,dan membangun karakter building Sumber Daya Manusia di Pemerintahan Desa.

” Kami berharap setelah dilakukan kegiatan Bimtek ini,para
Kepala desa dan perangkat desa lebih amanah,paham terhadap peraturan perundang-undangan juga meningkatkan koordinasi dengan LPMD,BPD dan Tokoh masyarakat,sehingga anggaran dapat diserap dimasyarakat untuk pembangunan supaya tidak ada permasalahan dikemudian hari,”Ujarnya.

Salah seorang Peserta Bimtek yang juga seorang Kepala Desa Warnajati,Hilmi Nurhikmat mengatakan bahwa kegiatan bimbingan pelatihan ini sangat besar manfaatnya.

” Semoga kegiatan Bimtek seperti ini bisa terus dilaksanakan,sehingga kita bisa paham tentang cara pengelolaan keuangan desa yang baik dan benar,” Tuturnya.

Masih Kata Hilmi,peserta yang diundang oleh panitia juga bukan hanya Kepala Desa saja,akan tetapi Sekdes,BPD,LPMD,TPPKD,juga tokoh Perempuan,dan Bendahara Desa.

” Kegiatan Bimtek ini juga sangat positif,karena semua unsur yang ada didesa juga diundang,karena dengan demikian disamping peningkatan SDM,juga bisa memahami Tupoksi masing – masing,agar pembangunan di desa bisa seiring sejalan dengan tujuan utamanya adalah pelayanan kepada masyarakat yang baik dan maksimal,” Pungkasnya.
Reporter : Abi Fikri

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co