Daerah

PEMERINTAHAN DESA PAMURUYAN GELAR BIMTEK RT DAN RW TAHUN ANGGARAN 2016

SUKABUMI – Lentera Berita.Com
Pemerintahan Desa Pamuruyan Kecamatan Cibadak,gelar kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas ketua RT dan RW dalam meningkatkan sumber daya manusia Tahun Anggaran 2016,bertempat di Aula Gedung Balai Desa Pamuruyan, Jln.Raya Cikidang, Sukabumi,Jawa barat,Sabtu (24/12).
Berdasarkan pantauan Lentera Berita.Com ,turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya,Kepala Desa Pamuruyan,Ahmad Maulani Salahudin,Kasi Pemerintahan Kecamatan Cibadak,Adang Sutianda,Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Desa,Helman Sukmana,Sekmat Kecamatan Cibadak.H.Royani.S.IP,M.Si,pendamping Desa,Asep Sudrajat,Bhabinkamtibmas Desa Pamuruyan,Aiptu Ujang Supardi,besera para ketua Rt dan Rw sewilayah Desa Pamuruyan.
Kepala Desa Pamuruyan,Ahmad Maulani Salahudin kepada Lentera Berita.Com mengatakan bahwa kegiatan BIMTEK untuk para RT dan RW itu sudah masuk dalam RAPBDes Desa Pamuruyan,dan Alhamdulillah hari ini bisa direalisasikan.
” Tujuan utama dari BIMTEK RT dan RW ini diharapkan,para ketua Rw dan Rt diwilayah Desa Pamuruyan bisa memahami Tupoksinya, juga bisa menselaraskan antara pemerintahan Desa dengan perangkat kebawah agar pembangunan di desa pamuruyan ini bisa terlaksana dengan baik,” Ujarnya.
Masih kata Ahmad,kegiatan ini juga bertujuan untuk mengubah paradigma masyarakat terhadap Rt dan Rw yang notabene adalah bekerja untuk menyelesaikan permasalahan dilingkungan,akan tetapi tidak pernah diikut sertakan dalam sisi pembangunan.
” Sumber Daya Manusia Rt dan Rw juga harus kita pikirkan,dikarenakan merekalah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,dengan berbagai problematika kehidupan yang sangat beragam,” Tuturnya.
Salah seorang peserta Bimtek,Parman ( 46 ) Ketua Rw.13 Desa Pamuruyan mengatakan bahwa sangat menyambut baik dengan adanya kegiatan seperti ini,disamping menjalin keharmonisan antara rt,rw dan pemerintahan Desa, juga bisa menyampaikan langsung tentang permasalahan yang terjadi dilingkungannya agar segera dicarikan solusi.

” kami sangat mendukung kegiatan bimtek ini bila perlu setiap bulan kita berkumpul seperti ini,untuk membahas permasalahan juga solusi tentang bagaimana pembangunan Desa Pamuruyan kedepan,dan dirinya berharap kepada Pemerintah,baik Pemerintahan Desa,Kabupaten maupun pemerintah Pusat agar memperhatikan tunjangan Rw,karena hari ini,biarpun ada tapi rasanya kurang,dan untuk kedepannya agar lebih ditingkatkan,” Pungkasnya.

 

Reporter : Abi Fikri

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co