Daerah

PULUHAN MAHASISWA DARI KAMMI SUKABUMI TOLAK KENAIKAN TDL DAN BBM

SUKABUMI – Lentera Berita.Com
Menyikapi permasalah kebijakan yang diambil oleh Pemerintah pusat yang telah menaikan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) diatas 100%, Tarif Dasar Listrik (TDL) dan Kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), mendapatkan aksi penolakan dari berbagai elemen, seperti yang dilakukan Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia ( KAMMI ) Sukabumi lakukan aksi unjuk rasa ke DPRD Kota Sukabumi,Jawa barat,Jum’at ( 13/1).
Berdasarkan pantauan Lentera Berita.Com puluhan massa dari KAMMI melakukan orasi dan berkumpul di alun-alun Mesjid Agung Kota Sukabumi dengan rute Alun-alun Mesjid Agung – Jalan Perintis Kemerdekaan – Bunderan Kimia Farma – Jalan R E Martadinata – Jalan Ir Haji Juanda – Kantor DPRD Kota Sukabumi.

Koordinator aksi Selfa setiawan, KAMMI Sukabumi dengan ini menyatakan menolak dengan keras penerapan PP nomor 60 tahun 2016 yang menyebabkan tarif STNK dan BPKB naik sehingga dapat menyengsarakan rakyat,dan
menolak dengan keras kebijakan kenaikan tarif dasar listrik 900 karena tidak dinilai tidak kontekstual, Ujarnya.

Untuk itu KAMMI Sukabumi menuntut kepada pemerintah untuk segera mencabut PP 60 tahun 2016 dan membatalkan kenaikan tarif dasar listrik 900 va. Dan Juga menu ntut pemerintah untuk memberikan transparansi kenaikan BBM dan menjamin ketersediaan BBM bersubsidi serta tetap mengontrol Efek domino atas kebijakan tersebut,menuntut pemerintah untuk menjaga kestabilan harga pasar demi kesejahteraan rakyat,dan mendesak jokowi-jk mundur dari jabatannya jika kebijakan yang dibuat tidak pro rakyat,juga meminta kembali. diturunkannya PNBP oleh Pemerintah pusat jangan sewenang – wenang dalam menaikan PNBP tanpa melihat kondisi masyarakat saat ini, Tuturnya.
Ketua DPRD Kota Sukabumi,Yunus Suhandi, saat menerima para pengunjuk rasa mengatakan bahwa Kami DPRD Kota Sukabumi akan menyampaikan aspirasi dari massa KAMMI kepada saudara – saudara yang berada di DPR RI tentang permasalahan – permasalahan tersebut, dikarenakan Kami tidak bisa berbuat banyak karena permasalah kenaikan adalah kebijakan pemerintahan pusat dan
Pemerintah akan menjamin tidak akan ada efek domino atas kenaikan non pajak,juga terkait permasalahan pemerintah yang saling menuduh permasalahan kenaikan BBM, TDL Listrik,biaya STNK dan BPKB,Pungkasnya.

 

 

Reporter : Abi Fikri

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co