Daerah

WARGA KP.UNDRUS DESA CARINGIN WETAN HARAPKAN TPSS

SUKABUMI – Lentera Berita.Com
Masyarakat keluhkan masalah tidak adanya Tempat Pembuangan Sampah Sementara ( TPSS)  di kawasan lingkungan Desa Caringin Wetan, sehingga masyarakatnya lebih cenderung membuang sampah ke selokan – selokan ,pinggir jalan dan sungai yang ada diwilayah Desa Caringin Wetan, Kecamatan Caringin, Sukabumi,Jawa barat.
Berdasarkan informasi yang dihimpun Lentera berita.Com Hal ini sudah berlangsung bertahun- tahun kada kala masyarakat buang sampahnya di pinggiran jalan. sehingga merusak keindahan Karena disepanjang jalan banyak sampah yang bertebaran dan tidak terakomodir  dengan baik
Neneng ( 49) ,Warga Kp.Undrus RT.03/1 Desa Caringin wetan,Kecamatan Caringin kepada Lentera berita.Com mengatakan bahwa kondisi masyarakat yang membuang sampah ke selokan seperti ini sudah sejak lama,bukannya tidak tahu terhadap aturan,akan tetapi mau gimana lagi, dilingkungan kami tidak tempat penampungan sampah sementara.

” Kami juga bukannya tidak mau taat dan patuh terhadap aturan,cuma kondisinya saja yang tidak memungkinkan, dikarenakan tidak adanya tempat penampungan sampah sementara dikampung kami,” Ujarnya.
Hal senada diungkapkan Siti ( 30 ) yang menyayangkan sikap Pemerintah Desa, dikarenakan pihak Pemerintah desa Caringin Wetan terkesan tidak pernah memikirkan dan mendengarkan keluhan masyarakatnya.

” Terkesan Kepala Desa tidak peduli dengan kebutuhan masyarakat, padahal permasalahan TPSS ini sudah berlangsung sangat lama,namun hal ini tidak juga menjadi perhatiannya,” Ungkapnya.
Untuk itu besar harapan kami masyarakat Desa Caringin Wetan, khususnya masyarakat yang berada di Kp.Undrus untuk disediakan TPSS di  pinggiran jalan desa,agar kami tidak lagi bingung harus membuang sampah kemana ” Pungkasnya.

 

Reporter : Abi Fikri

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co