Saba Desa

DIDUGA GELAPKAN UANG ADD, PENJABAT KEPALA DESA LEMBUR SAWAH DILAPORKAN KE INSPEKTORAT.

SUKABUMI – Lentera berita.Com
Para Staf, Sekretaris Desa dan Camat Kecamatan Cicantayan menunggu Realisasi Pembayaran Anggaran Alokasi Dana Desa dan DAD 2016 yang diduga digelapkan oleh Penjabat Kepala Desa Lembur Sawah,sebesar kurang lebih Rp. 210 juta,yang rencananya akan dikembalikan hari ini oleh Penjabat Kepala Desa tersebut,mereka semua menunggu dikantor Desa Lembur Sawah, Kecamatan Cicantayan, Sukabumi, Jawa barat ,Rabu ( 25 / 1 ).
Sekretaris Desa Lembur Sawah,Endin Ruswandi , kepada Lentera berita.com mengatakan bahwa,setelah pengembalian uang sebesar Rp. 26.400.000 beberapa waktu lalu,dan hari ini adalah hari terakhir janji Penjabat kepala desa untuk pengembalian sisa uang yang terpakai tersebut dari total senilai Rp.210 juta.
” Kalau memang Penjabat Kepala Desa ( M. Fachri.BA.red ) hari ini kembali ingkar dari janjinya untuk mengembalikan uang tersebut,maka kami serahkan sepenuhnya kepada pihak kecamatan agar melaporkan ke pihak Inspektorat Kabupaten Sukabumi agar ditindaklanjuti ” Ujarnya.
Masih kata Endin,dengan adanya permasalahan seperti ini,jujur saja dirinya sangat miris dan malu terhadap masyarakat, dikarenakan Desa Lembur Sawah untuk diwilayah Kecamatan Cicantayan merupakan Desa yang terbaik pada saat kemarin masih dijabat Kepala Desa Definitif,sebelum digantikan oleh Penjabat Kepala Desa

” Jujur saja,saya sangat prihatin dan malu,karena dengan adanya permasalahan ini pembangunan di desa kami terhambat,dan pandangan masyarakat juga terhadap kami menjadi negatif,untuk itu,kami menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kecamatan agar permasalahan di desa kami menjadi tuntas,” Tuturnya.

Hal senada diungkapkan Camat Kecamatan Cicantayan,Drs.H.Abdul Riva’i,M.Si saat dikonfirmasi melalui telepon mengatakan bahwa saat itu Penjabat Kepala Desa Cicantayan menjanjikan hari ini,maka dari itu kami menunggu realisasinya sampai pukul 17.00 WIB,dan apabila tidak ada,maka besok akan kami serahkan surat pengaduannya kepihak Inspektorat Kabupaten Sukabumi untuk segera ditindak lanjuti.
” Kami tunggu sampai pukul 17.00 WIB hari ini,akan tetapi Penjabat Kepala Desa Lembur Sawah tersebut ternyata tidak menepati janjinya,untuk itu besok kami akan segera layangkan surat ke Inspektorat,agar permasalahan ini ditindaklanjuti dengan harapan agar cepat selesai,” Pungkasnya.

Reporter : Abi Fikri

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co