Daerah

BUPATI SUKABUMI : PERINTAHKAN OPD KABUPATEN SUKABUMI AGAR BERSINERGI UNTUK TUNTASKAN AIDS

SUKABUMI – Lentera berita.Com

Komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten Sukabumi lakukan Meeting official Sektor Policy-nya juga sosialisasi rencana kegiatan tahun anggaran APBD II – GF-NFM 2017,bertempat di aula gedung RPS ODHA,Kp.Cikiwul,Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Sukabumi,Jawa barat,Kamis ( 26 / 1).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Lentera berita.Com,HIV dapat menular melalui pemakaian jarum suntik secara bergantian, berhubungan seks bergonta-ganti pasangan tanpa menggunakan pelindung,dan dari ibu HIV kebayinya melalui proses kehamilan, melahirkan dan menyusui.dan penyakit HIV tidak menular melalui bersalaman atau berciuman, melalui batuk, berbagi makanan ataupun berenang bersama,dan turut serta hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya,Bupati Kabupaten Sukabumi,Kepala Dinas Kesehatan,Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Kepala RPS ODHA,Kepala BNN Kabupaten Sukabumi beserta undangan dari semua OPD yang ada di Kabupaten Sukabumi.

dr.H.Asep Suherman, Sekretaris KPA Kabupaten Sukabumi,kepada Lentera berita.Com , mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program kerja kami selaku Komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten Sukabumi yang kami sampaikan kepada seluruh OPD yang ada dalam rangka upaya penanggulangan HIV AIDS Kabupaten Sukabumi.

” Dasar hukum kami melakukan kegiatan adalah berdasarkan Perpres nomor 75 tahun 2006,Permendagri nomor 20 tahun 2007,Perda nomor 11 kabupaten Sukabumi tahun 2014 dengan capaian target tidak ada lagi masyarakat yang terinfeksi HIV baru,Mencapai target SDGS Goal,dan tidak ada lagi stigma diskriminasi kepada masyarakat yang terkena penyakit ODHA,” Ujarnya.

Bupati Kabupaten Sukabumi,Drs.H.Marwan Hamami,MM kepada Lentera berita.Com mengatakan bahwa melalui kegiatan hari ini diharapkan bisa memberitahu dan memberikan keyakinan kepada lingkungan masyarakat tentang pentingnya pengetahuan dalam rangka antisipasi penularan HIV AIDS di Masyarakat.

Dan menghimbau kepada para Organisasi Perangkat Daerah untuk bisa mensupport baik kegiatan maupun dari anggaran,terutama kepada Dinas Pendidikan untuk bisa bersinergi.

” Karena kalau sinergitas antara Disdik,Dinkes,dan Komisi Penanggulangan AIDS ( KPA ) terjalin dengan baik, maka misi untuk mewujudkan masyarakat kabupaten Sukabumi lebih baik untuk terhindar dan terbebas dari penyakit HIV AIDS bisa terwujud,” Pungkasnya.

Reporter : Abi Fikri

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co