Ekonomi

DIREKTUR PDAM TIRTA JAYA MANDIRI SUKABUMI : MEMBANGUN KOMPETENSI MELALUI DIKLAT PIM

SUKABUMI – Lentera berita.Com

Perusahaan Daerah Air Mineral (PDAM) Tirta Jaya Mandiri Kabupaten Sukabumi Melaksanakan Diklat PIM dengan bertemakan ” Mencetak Pemimpin Handal menjawab tantangan Globalisasi ” yang bertempat di Hotel Selabintana,Kecamatan Sukabumi Kabupaten Sukabumi,Jawa barat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Lentera berita.Com, Kegiatan DIKLAT PIM dilaksanakan berlangsung selama dua hari mulai pada tanggal 26-27 Januari 2017, dengan jumlah peserta 31 Orang, dan acara Diklat PIM tersebut di buka langsung oleh Bupati Kabupaten Sukabumi Drs.H.Marwan Hamami,MM.

Bupati Sukabumi,Drs.H.Marwan Hamami,MM,dalam sambutannya mengatakan bahwa Diklat Pimpinan seperti ini dilakukan adalah dalam rangka untuk menyiapkan calon-calon pemimpin yang ada di PDAM Tirta Jaya Mandiri Kabupaten Sukabumi dengan tujuan untuk memahami fungsi kerja dan tupoksi di bidangnya nanti, yang akhirnya akan terlahir pemimpin-pemimpin yang mampu melaksanakan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

” Dirinya berharap dalam regenerasi kepemimpinan yang akan datang mampu mengeluarkan calon-calon pemimpin baru, jadi suatu saat kalau masa pemimpinnya habis atau Pensiun ,maka dengan telah dilaksanakan Diklat PIM seperti ini penggantinya bisa dari dalam PDAM TJM sendiri,tanpa harus melakukan seleksi dari luar,” Ujarnya

Hal senada diungkapkan Direktur Utama PDAM Tirta Jaya Mandiri,H.M. Zein Kamaludin,yang mengatakan kegiatan ini adalah untuk mengetahui dan menciptakan kinerja lebih baik dari masing-masing fungsinya.

” Diklat ini berisi Kepemimpinan, pengelolaan organisasi yang diisi langsung oleh orang dalam PDAM sendiri,selain sumber daya manusia,juga tentang kerohaniannya, karena dalam hal ini kerohanian dinilai sangat perlu agar tidak di tinggalkan dalam proses Diklat PIM ini karena itu bagian terpenting dari sifat managerial dalam diri Kepemimpinan seseorang,” Tuturnya.

Masih kata Zein,di era global sekarang ini, kemampuan leadership seorang pimpinan merupakan faktor utama yang harus dikuasai. Disamping kemampuan melakukan inovasi dan menjadi pemimpin perubahan.

“Saya berharap, Diklat Kepemimpinan ini mampu membangun kompetensi kepemimpinan saudara. Sehingga saudara menjadi pemimpin sektor publik yang mampu menginisiasi dan mengelola perubahan,” Pungkasnya.

Reporter : Abi Rizal.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co