Pendidikan

SDN Leuwi Peundeuy Jampang Tengah Butuhkan Bantuan RKB

SUKABUMI – Lentera berita.Com

Puluhan siswa di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Leuwi Peundeuy, Desa Padabeunghar, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, harus rela belajar dengan cara berdesakan. Pasalnya, jumlah lokal kelas yang ada di sekolah tersebut tidak sebanding dengan jumlah siswa yang ada.

Berdasarkan pantauan Lentera berita.Com , sekolah yang memiliki sebanyak enam lokal kelas berikut dengan kantor ini, memiliki jumlah siswa sebanyak 100 siswa. Hal demikian, diutarakan Kepala Sekolah SDN Leuwi Peundeuy Romli bahwa proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah ini, puluhan siswa harus rela belajar dengan sistem “pagi -sore”.

“Agar proses KBM tetap berlangsung, maka kami siasati dengan membagi waktu belajar siswa khususnya bagi kelas dua dan tiga dengan cara masuk pagi dan masuk siang,” Ujarnya

Menurut Romli, proses KBM dengan sistem seperti ini di lakukan semenjak bangunan tiga lokal kelas sudah tidak layak pakai. Sebab, kondisinya sangat memprihatinkan, tampak genting yang bocor, atapnya sudah banyak yang bolong dan kayu penyangganya sudah lapuk serta dindingnya sudah retak akibat termakan usia.

“Demi keselamatan siswa, maka pihak sekolah berinisiatif merobohkan tiga ruangan tersebut pada Desember 2016 lalu. Karena apabila bangunan ini masih berdiri dikhawatirkan tiba-tiba ambruk dan materialnya menimpa siswa,” paparnya.

Untuk itu, pihaknya telah mengajukan kondisi sekolah tersebut pada pemerintah melalui Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Jampang Tengah.

“Tepat pada Desember 2016 kami sudah berupaya mengajukan proposal ke UPTD Pendidikan untuk bantuan pembangunan sekolah ini. Namun, entah kenapa hingga saat ini, bantuan tersebut belum kunjung datang. Padahal sekolah ini, sangat membutuhkan bantuan untuk pembangunan sekolah,” Tuturnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Jampang Tengah Isep Rahmat menjelaskan, pihaknya sudah melihat langsung kondisi sekolah tersebut.

“Kami sudah mengajukan perihal bantuan untuk sekolah ini, pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi untuk segera di realisasikan. Namun, untuk waktu bantuan pembangunan atau rehab sekolah tersebut, kami juga belum mengetahui secara pasti. Saat ini, kami masih menunggu jawaban dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi,” Pungkasnya.

Reporter : Iqbal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co