Daerah

Kadisdik Kabupaten Sukabumi, Tekankan Integritas Nilai, Sikap dan Keahlian.

SUKABUMI – Lentera berita.Com
Dinas Pendidikan kabupaten Sukabumi lakukan Orientasi Standar Kompetensi melalui kegiatan apel pagi bertempat dipelataran kantor dinas pendidikan,Cikembar,Sukabumi,Jawa barat,Senin (06/03).
Dalam paparannya Kepala Dinas pendidikan kabupaten sukabumi Maman Abdurahman Menegaskan kepada seluruh jajarannya ‘Agar kita semua tetap bersyukur kepada Allah SWT, adapun kegiatan pelaksanaan apel ini adalah salah satu implementasi dari pelaksanaan peraturan bupati.

” Untuk mengawali informasi dalam melaksanakan semua tugas untuk para pejabat struktural agar lebih mengacu kepada standar tugas pokok fungsi agar dalam pelaksanaan pengabdian menjadi titik arahan kepada prinsip standard kompetensi berikut dibarengi integritas nilai, sikap dan keahlian. Kadisdik juga ingatkan seluruh jajarannya setelah dalam pelaksanaan Diklatpim golongan tingkat 3 / 4 mereka harus lebih bisa memantapan proses didalam pelaksanaan profesional kinerja guna mewujudkan keberhasilan dunia pendidikan. Dengan demikian pemahamanan terhadap kompetensi tugas pokok fungsi tepat mengacu pada perka BKN. Saya pun berharap teman-teman terus menelaah,mengukur kembali apa yang menjadi standar kompetensi,” Ujarnya.

Adapun untuk kasubag umum bisa menerapkan program self assisment yaitu melakukan re-orientasi kepada para kabid,kasie dan kasubag dalam hal penyediaan uji kompetensi , indikator pelaksanaan tugas. Saya yakin penghargaan pimpinan terhadap kita terhadap kajian pendidikan tidak hanya sekedar sebatas dokumen, siapa saja potensial bisa dikembangkan dalam karier pengabdiannya. dikarenakan adanya perubahan peraturan pemerintah No.18 tentang tata kelola kerja pemerintah. Kinerja Sekertaris dinas selaku Koordinator kegiatan bidang bisa mengatur agar tidak terjadi tumpang tindih.
Laksanakan program sensus tata aset yang ada dalam dinas pendidikan, dengan suatu harapan penghargaan bisa diraih kembali. Jangan sampai masih ada asset yang belum direkapitalisasi. Bila hal ini terjadi maka akan menghambat kegiatan pelaksanaan terutama pengadaan barang jasa.

Sepenuhnya Saya menyakini setelah diberlakukan moratorium tentang pengangkatan PNS , sekarang ini dinas pendidikan kabupaten sukabumi kehilangan kurang lebih 3000 guru. Kadis pun berpesan untuk rekan-rekan para kabid bisa memberikan penekanan kinerja terhadap operator yang berada disekolah, adapun pihak sekolah bisa memberikan insentif kepada petugas operator.
Terakhir kadis maman ingatkan untuk kinerja para kabid Sarana prasarana bagaimana kita bisa untuk mengendalikan tahapan agenda program yang harus dilaksanakan , berikut pengamanan dokumen adalah rahasia negara, kalaupun adanya undang-undang keterbukaan informasi publik harus ada ijin pimpinan, hanya pejabat tertentu yang bisa menyampaikan informasi,” Pungkasnya.

 

Reporter : Rafiq Utama

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co