Daerah

BPKD Gelar Rapat Koordinasi Dengan Para Kolektor PBB Se Wilayah II

SUKABUMI – Lentera berita.Com
Badan Pendapatan Daerah kabupaten sukabumi menyelenggarakan tentang Desiminasi pencapaian target PBB perdesaan , perkotaan , dan pendistribusian SPPT PBB P2 Tahun pajak 2017. bertempat di gedung BK3D Cibadak jalan primer No.8 ,Cibadak,Sukabumi,Jawa barat.
Dalam acara ini di hadiri oleh para kepala Desa , para kadus , Bendahara / kolektor Desa se-Wilayah Dapil V.

Sekretaris Badan Pendapatan Keuangan Daerah Kabupaten Sukabumi,dalam sambutannya mengatakan bahwa melalui Desiminasi dan penyampian SPPT PBB P2 Tahun 2017 berdasarkan UU Nomor 28 Tahun 2009 dan perbup Nomor 92 Tahun 2012 . kita wujudkan masyarakat taat pajak serta aparat yang bersih dan profesional sebagai kunci keberhasilan pembangunan kabupaten sukabumi yang religius dan mandiri.

” Bahwa mulai tahun 2017 ini bagian pendapatan dipecah menjadi dua
Ada badan pengelolaan dan asset
Badan Pendapatan Daerah salah satunya bidang pajak,dan target kita hari ini adalah sekitar 45 Miliar Rupiah,” Ujarnya.

Hal senada diungkapkan Kepala Dinas BPKD Kabupaten SUKABUMI, Zenul kepada awak media mengatakan bahwa untuk mencapai target 45 miliar tersebut dibutuhkan kerja yang ekstra,baik itu pengawasan ditingkat kabupaten maupun semangat dari para Kadus dan kolektor untuk menagih kepada para wajib pajak dilapangan.
” Kenapa target itu harus tercapai,hal tersebut dikarenakan salah satu anggaran untuk membiayai siltap,dan beberapa waktu lalu di kabupaten SUKABUMI ada ada peraturan bupati yang mengatur tentang aturan dari penagihan wajib pajak,dan kalau ada desa yang tidak lunas,maka jangan kaget kalau anggaran siltap di desanya akan berkurang,” Tuturnya.

Dan pada saat sesi tanya jawab,
Kepala desa karang tengah Gerry Imam Soetrisno menyampaikan keluhan yang terjadi dilapangan.

” Yang menjadi kendala hari ini adalah di Bank Jabar,karena saat ini saat penyetoran ke BJB biasanya nginep sampai dua hari sedangkan masyarakat mengejar kepada kami petugas desa tentang STTS nya,juga tentang adanya sistem pemutihan,hal tersebut juga menjadi kendala manakala petugas kolektor dan Kadus menagih kepada para wajib pajak,’ Pungkasnya.

Reporter : Dicky

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co