Kriminal

Empat Orang Genk Motor XTC Pelaku Pembacok Warga Berhasil Diringkus Aparat Polresta Sukabumi.

SUKABUMI – Lentera berita.Com
Empat anggota genk motor XTC yang membacok tiga warga di Jalan Palabuhan II kelurahan Kadunglawang, kecamatan Limbur Situ, dan kelurahan Cikondang, Kecamatan Citamiang,Kota Sukabumi beberapa waktu lalu berhasil diringkus tim khusus Kepolisian Resor (Polres) Sukabumi Kota. dan salah satu di antaranya dihadiahi timah panas dibetis kirinya karena berusaha melarikan diri saat disergap.
Keempat pelaku penganiayaan dan pembacokan yang diringkus tersebut adalah, Rizki Maulana, Yeri Belmin, Risman Maulana dan Saeful Arifin.

 

“Mereka ini sengaja melakukan rooling atau konvoi menyusurui wilayah Kota Sukabumi untuk mencari musuh dari komunitas kelompok sepeda motor lainnya,dan para pelaku sudah membekali diri dengan berbagai jenis senjata tajam untuk untuk tujuan menyerang kelompok lain,” ungkap Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Rustam Mansur.
Masih kata Kapolres,para pelaku ini merupakan anggota genk motor XTC. “Mereka ini bukan pecinta otomotif, akan tetapi mereka ini merupakan berandalan dan pengacau yang ingin diakui bahwa komunitas mereka itu garang dan ditakuti,dan perbuatan mereka menjurus ke pasal 170 KUHPidana, dan. Pasal 351 tentang sengaja melakukan penganiayaan dan kekerasan hingga mengakibatkan korban luka berat,” Tuturnya.

Dan barang bukti yang berhasil diamankan dari keempat pelaku ini adalah senjata tajam (sajam) jenis golok besar, samurai, gir yang diikat tali warna hitam, dua buah kendaraan roda dua jenis matic.

” Mereka dikenakan pasal 170 dan 351 ayat dua KUHPidana dengan ancaman paling lama tujuh tahun kurungan penjara. “Dengan sengaja secara terang terangan melakukan tindak kekerasan terhadap orang atau barang yang mengakibatkan luka dan diancam dengan pidana penjara paling lama lima tahun.” Jelasnya.

Untuk itu,Kapolres menghimbau kepada masyarakat agar tidak takut, pasalnya setiap malam Polisi sudah melakukan patroli.

“Polisi sudah melakukan upaya maksimal pencegahan dengan tombol bisa, pelayanan e-Moci, jika ada kejadian tersebut tinggal melapor saja,” pungkasnya.

 

Reporter : Iqbal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co