Daerah

Isu Akan adanya PHK Ratusan Karyawan PT.Citra Dibantah Pihak Management

SUKABUMI – Lentera berita.Com

Maraknya isu tentang pemutusan hubungan kerja terhadap ratusan karyawan dan perihal Pengawasan tentang ijin perusahaan PT.Citra yang berada di lokasi Kecamatan Cikembar,Desa Bojong kembar kabupaten Sukabumi mendapat bantahan dari pihak Manajemen perusahaan.

Saat ditemui diruang kerjanya , Irzal ,HRD manager complen PT.Citra mengatakan bahwa ” dirinya baru satu tahun menjalani jabatan ini,dan jumlah karyawan pada saat ini berjumlah ±2200 orang,hari ini kami terus berbenah dalam menyikapi segala persoalan yang ada . Dari mulai sistem administrasi,laju perkembangan perusahaan, masalah ketenagakerjaan dan kewajiban dalam melaksanakan dana CSR.
Saat disinggung mengenai tidak ada papan nama atau pelang perusahaan serta keabsahan dari Ijin perusahaan PT.Citra yang terdaftar apakah atas nama PT. Baju Indah Atau PT. Ratna? Irzal tegaskan ” Bahwa semua itu sedang dalam proses perubahan menjadi PT. Citra, PT.Baju Indah itu ada, cuma digabungkan”. Jelasnya.
Irzal juga ungkapkan ”Mayoritas serikat pekerja sah saja berdiri asalkan berjalan sesuai mekanisme, sekarang ini serikat pekerja yang ada adalah SPN (Serikat Pekerja Nasional) walau masih sempat bermasalah dan Serikat F-HUKATAN. Bagi saya ini merupakan suatu musibah karena beberapa waktu lagi akan ada agenda pemberhentian kerja sebagian karyawan kontrak yang habis bulan maret dan april.

Fakta tersebut sudah kita sosialisasikan bahwa saat ini kita sedang kesulitan order , normal dari order 36 style sekarang menjadi 26 style , kedepan bila order kembali normal setelah diverifikasi penyesuaikan dengan produksi, para karyawan kontrak akan dipekerjakan kembali. Agar tidak terjadi timbul fitnah yang menjadi hak para karyawan kontrak akan dibayarkan diantaranya gaji,bpjs,sisa cuti berikut packlaring kerja. Adapun untuk penetapan pengangkatan karyawan tetap melihat dokumen tenaga kerja yang telah direview.
Terakhir Irzal paparkan” Kita secara profesional berkewajiban dalam melaksanaan dana Csr belum terorganisasi langsung bersama pemerintah daerah, namun secara ajuan program dari masyarakat sudah berjalan” Tuturnya.
Hal senada diungkapkan, E.Hermansyah AR,Ketua DPP LSM KOMPOR INDONESIA tentang tertib administrasi perijinan penanaman modal asing (PMA) dikabupaten sukabumi supaya terjalin iklim ekonomi yang sehat semua harus berjalan sesuai dengan aturan hukum, salah satunya Undang-undang No. 25 Tahun 2007 Tentang Penanaman Modal dan Peraturan Kepala BKPM No.5 Tahun 2013 Tentang pedoman dan tata cara permohonan Penanaman Modal.

” Jangan sampai membuat publik bingung Apakah pengajuan ijin sementara untuk nama PT. Citra Sudah terdaftar di Badan koordinasi Penanaman Modal,atau setelah perusahaan berjalan beberapa waktu,maka akan dilanjutkan dengan pengurusan ijin usaha tetap(IUT) pada Badan koordinasi Penanaman Modal (BKPM)” Pungkasnya .
Reporter : Rapik Utama

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co