Pendidikan

Yayasan Baitul Hikmah Gelar Kegiatan Lintas Medan Galang Tangguh IV se Kota dan Kabupaten Sukabumi

SUKABUMI – Lentera berita.Com
Yayasan Baitul Hikmah menggelar kegiatan Pramuka dengan tema ” melalui kegiatan lintas Medan Galang tangguh IV kita tingkatkan rasa persatuan dan kesatuan demi terbentuknya jiwa nasionalisme dan patriotisme antar pelajar se Ko/Kab.Sukabumi ” bertempat di lapangan Yayasan Baitul Hikmah ,Tenjo jaya,Cibadak Sukabumi,Jawa barat,Sabtu ( 11/
Berdasarkan pantauan Lentera berita.Com sekitar 83 Regu peserta dari SD.SMP dan MTS se Ko/Kab Sukabumi yang ikut serta berpartisipasi dalam program kerja tahunan yang dilakukan oleh Yayasan Baitul Hikmah Gugus Depan gedug Halimoen dan Nyi entrik 101.33 dan 101 .34 ,turut serta hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kepala UPTD Pendidikan Cibadak,Ketua Kwaran Pramuka Cibadak,Danramil 0711 Cibadak yang langsung membuka kegiatan tersebut.


Kapten. Inf.Didik Marsudi ,Danramil 0711 Cibadak dalam sambutannya mengatakan bahwa melalui kegiatan Pramuka seperti ini dirinya sangat yakin generasi muda hari ini akan menjadi generasi penyelamat bangsa untuk kedepan,dirinya juga berharap jangan sampai adik- adik hari ini terjerumus kedalam penyalahgunaan narkoba dan budaya aksi tawuran.

” Bangunlah jiwanya bangunlah raganya,dalam bait lagu Indonesia raya itu harus menjadi motivasi bagi kita semua dalam menjaga keutuhan NKRI,dan juga dirinya berharap agar semua sekolah – sekolah yang lain bisa melakukan hal yang sama agar kedisiplinan didalam tubuh para pelajarnya tertanam sejak dini,” Ujarnya.
Ketua Harian Yayasan Baitul Hikmah Marwan Pradjamukti.SE.M.Si,kepada Lentera berita.Com mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan disekolahnya dan juga dirinya sangat bangga melakukan kegiatan seperti ini.

” melalui kegiatan ini Disamping bisa menerapkan kedisiplinan dan tanggung jawab kepada siswa didiknya,juga menimbulkan rasa tanggung jawab dan jiwa Patriotisme ,” Tuturnya.
Masih kata Kepala Yayasan,Sistem penilaiannya Lomba hari ini yaitu melalui quick count ,karena para juri di lapangan sudah siap dan begitu group terakhir masuk di pos terakhir,para para panitia sudah bisa mengetahui group mana yang akan menjadi juara.
” Jarak yang ditempuh sekitar 7 KM,juga para peserta dibekali pohon untuk ditanam di area yang sudah ditentukan ,dan untuk benih yang sudah disiapkan sekitar 400 pohon,juga dalam lomba kali ini diantaranya para peserta melewati berbagai rintangan perlombaan dilapangan seperti Halang rintang,bela negara,flying fox,turun tebing dan masih banyak lagi,” Pungkasnya.
Reporter : Abi Rizal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co