Daerah

Wakil Bupati Buka Acara Pelatihan BPBD

SUKABUMI – Lentera berita.Com
Wakil Bupati sukabumi Drs. Adjo Sarjono membuka pelatihan Badan penanganan bencana daerah ( BPBD ) kabupaten sukabumi yang di laksanakan di bumi mandiri center ( BMC ) jalan cisaat situgunung kp .lebak siuh Desa sukamaju kecamatan kadudampit kabupaten sukabumi,Jawa barat.

Wakil bupati sukabumi Adjo Sarjono kepada Lentera berita.Com Mengatakan bahwa dirinya atas nama pemerintah daerah mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya dikarenakan banyak relawan yang tumbuh di kabupaten sukabumi di tiap – tiap kecamatan sehingga pada saat terjadi bencana kita pun tidak mendapatkan kesulitan dan mereka cepat memberikan informasi dan juga melakukan penanganan – penanganan.

Oleh karna itu kesiapan mereka kesiagaan mereka juga perlu di bekali dengan pengetahuan dan keterampilan yang cukup sehingga upaya – upaya yang mereka lakukan efektif dalam pelaksanaan penanganan dan hari ini ada 30 peserta untuk mengikuti pelatihan penanggulangan bencana dari berbagai unsur mudah – mudahan nambah kekuatan kita sehingga pada saat terjadi sudah lebih baik lagi dalam penangaanan di kabupaten sukabumi.ucapnya.

Sekretaris BPBD kabupaten sukabumi, Tatang menambahkan dalam pelatihan penanganan darurat bencana tahun 2017 di laksanakan dari tanggal 19 S.D 24 maret 2017 dengan tema ” SIAGA , SIGAP DAN TANGGAP ”

Maksud kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas para pihak yang tetlibat dalam penggulangan darurat bencana sehingga terbentuk petugas dan atau relawan penanggulangan bencana yang sigap , siaga dan tanggap bencana.

Tujuannya membentuk karakter , mental , disiplin dan kesigapan dam tugas dan meningkatkan kapasitas petugas atau relawan penggulangan bencana agar lebih terkoordinasi, efektif dan efesien dalam pelaksanaan tugas.

Masih kata Tatang,dalam kegiatan ini materi yang di berikan ada tiga materi yang pertama materi management pos komando darurat bencana dari unsur BPBD , yang kedua materi pertolongan pertama korban bencana dari unsur PMI dan yang ketiga materi Search dan Rescue ( SAR ) korban bencana dari unsur Basarnas yang di laksanakan water rescue, vertical rescue dan jungle rescue.pungkasnya.

Reporter : Dicky

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co