Nasional

Ribka Tjiptaning : Perusahaan Yang Tidak Mendaftarkan Karyawan BPJS Akan Terkena Sangsi

SUKABUMI – Lentera berita.Com

Dr.Ribka Tjiptaning anggota DPR RI Komisi IX dari fraksi PDI Perjuangan bersama BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Sukabumi melakukan sosialisasi tentang jaminan keselamatan ketenagakerjaan ,bertempat di Aula gedung BK3D ,Jln.Perintis Kemerdekaan,Cibadak,Sukabumi,Jawa barat,Rabu ( 22/5).

Turut serta hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya perwakilan dari Disnaker Kabupaten Sukabumi,Saepu Drajad anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi PDI Perjuangan,Komunitas Slanker,Ratusan pegawai tenaga kerja dan Kader dari Partai PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi.

Dr.Ribka Tjiptaning anggota DPR RI Komisi IX dari fraksi PDI perjuangan kepada Lenteraberita.Com mengatakan bahwa perusahaan yang ada di kabupaten Sukabumi harus dan wajib mengikutsertakan karyawannya masuk dalam BPJS Ketenagakerjaan.

” Bagi Perusahaan yang tidak mengikut sertakan pendaftaran karyawannya kedalam BPJS Ketenagakerjaan, terancam akan terkena sangsi dan yang paling terpahitnya adalah dicabut ijin usaha perusahaan tersebut,” Ujarnya.

Masih kata Dr. Ribka Tjiptaning,fungsi dan manfaat dari BPJS ketenagakerjaan memiliki empat manfaat bagi pesertanya, antara lain jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan hari tua, dan dana pensiun.

” Program ini ialah perlindungan atas risiko kecelakaan kerja, jika peserta atau pekerja mengalami kecelakaan maka BPJS Ketenagakerjaan akan memberikan perlindungan berupa seluruh biaya perawatan di rumah sakit.
Kalau ada pekerja peserta BPJS Ketenagakerjaan mengalami kecelakaan mulai dari berangkat dari rumah ke kantor balik ke rumah mengalami kecelakaan dan harus dirawat di rumah sakit, maka seluruh biaya perawatan akan ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan,” Pungkasnya.

Reporter : Abi Rizal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co