Pendidikan

Antisipasi Bullying, SD Negeri 09 Pamuruyan Ajak Orang Tua Melakukan Pengawasan Ekstra Penggunaan MedSos Anak

SUKABUMI – Lentera berita. Com

Akibat telah terjadinya kasus bullying terhadap salah seorang siswa sd oleh teman-temannya beberapa waktu lalu, menjadikan pembelajaran buat sekolah – sekolah yang lain, agar terus meningkatkan pengawasan maupun upaya – upaya pencegahan agar tidak lagi terjadi, seperti hal nya di SD Negeri 09 Pamuruyan Cibadak,Desa Sukasirna, Cibadak ,Sukabumi, Jawa barat.
Asep Sugiana S.Pd,Kepala Sekolah SD Negeri 09 Pamuruyan Cibadak kepada Lentera berita. Com mengatakan bahwa upaya melakukan pencegahan untuk tidak terjadinya bullying terhadap anak didiknya, kepala sekolah beserta guru – guru selalu memberikan pemahaman dan tausiyah setelah melakukan shalat dhuha bersama serta merangkul semua elemen yang ada dilingkungan sekolah selain dari pada guru, seperti orang tua yang mengantar anaknya juga para pedagang pun ikut kita libatkan dalam pengawasan.

” Untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan, kami pihak sekolah setiap hari jumat melakukan shalat dhuha bersama dan setelah itu kita berikan pemahaman kepada para siswa tentang dampak kebaikan dan kejelekan dari teknologi seperti media sosial dan yang lain, ” Ujarnya.

Masih kata Kepala Sekolah, selain memberikan pemahaman baik buruknya tentang penggunaan teknologi dan media sosial, juga
Kita sosialisasikan kepada orang tua tentang perlunya adanya pengawasan dan pembinaan terhadap anak, apalagi anak tersebut berkebutuhan khusus artinya bukan hanya yang memiliki kekurangan secara phisik saja yang disebut berkebutuhan khusus, akan tetapi anak yang Hyper aktif juga bisa disebut anak berkebutuhan khusus.
” Pentingnya kerjasama dalam melakukan pengawasan dari orang tua, guru dan teman sebaya, artinya teman sebaya itu apabila melihat anak ada yang emosi dan hendak berkelahi si siswa yang lebih tua atau kakak kelasnya tersebut bisa langsung melerainya, sehingga akan tidak ada lagi kasus bullying terjadi dilingkungan sekolah, ” Pungkasnya.

Reporter : Abi Rizal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co