Pendidikan

MA. Nagrak Madani Target kan Siswanya Hafal Al-qur’an 30 Juzz

SUKABUMI – Lentera berita. Com

Madrasah Aliyah Nagrak Madani Nagrak Sukabumi, Jawa barat, terus melakukan pembenahan baik fasilitas bangunan untuk meningkatkan kuantitas maupun kualitas dalam hal pembelajaran para siswa – siswinya dan juga merealisasikan Jargon Madrasah yaitu ” Ayo Masuk Madrasah, Madrasah Lebih baik, Lebih baik Madrasah ”

Berdasarkan pantauan Lentera berita. Com ,para siswa – siswi di MA. Nagrak Madani setiap harinya melakukan hafalansistem setor antar siswa, artinya siswa yang satu hafalan alqurannya diuji oleh siswa yang lain, sehingga para siswa bisa saling termotivasi untuk meningkatkan jumlah surat dan ayat Alquran untuk dihafal.

Ibnu Madani, siswa Kelas XI di MA. Nagrak Madani kepada Lentera berita. Com mengatakan bahwa dirinya sangat bangga bisa menjadi murid sekolah ini, karena dengan begitu dirinya alhamdulilah saat ini sudah hafal 5 juzz.

” Alhamdulillah saat ini baru hafal 5 Juzz, dan Insya Allah akan terus ditingkatkan lagi, dan target utama setelah keluar dari sekolah ini, dirinya ingin melanjutkan sekolah ke Kairo Mesir, ” Ujarnya.

Kepala Sekolah MA. Nagrak Madani, Drs. Ade Hidayat. M. Si menjelaskan bahwa program hafalan Alquran 30 Juzz adalah program unggulan sekolah kami, karena dirinya ingin para siswa lulusan sekolahnya bisa menjadi Hafidz Qur’an dan Berakhlak Qur’ani.

” Dirinya ingin semua siswanya menjadi Generasi Penghafal Alquran, karena dengan makin banyaknya generasi muda yang Hafal Alquran, Insya Allah Negeri kita ini generasi mudanya jauh dari yang namanya Narkoba, LGBT dan melakukan Sex bebas, akan tetapi bisa mewujudkan negeri yang indah dan damai dalam bingkai persatuan dan kesatuan berdasarkan Akhlak yang Mulia, ” Tuturnya.
Hal tersebut sangat diapresiasi sekali oleh Kepala UPTD Pendidikan Nagrak, Jajat Sudrajat. S. Pd. M.Si yang mengatakan bahwa dirinya sangat mensupport sekalj apa yang di programkan oleh MA Nagrak Madani yaitu program Hafalan Alquran 30 Juzz kepada para siswa – siswinya.

” Kami sangat mendukung program tersebut, karena hal tersebut juga sesuai dan mendukung dari visi misi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sukabumi yaitu Menuju Sukabumi yang Lebih baik, Religius dan Mandiri.” Pungkasnya.
Reporter : Abi Rizal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co