Daerah

10 KK Miskin Dan 3 Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Rutilahu

SUKABUMI – Lentera berita. Com

Guna menyediakan hunian yang layak bagi masyarakat, pemerintah kabupaten Sukabumi melalui pemerintah Kecamatan Cibadak memberikan bantuan sebesar Rp. 4 juta, kepada 10 KK Miskin dan 3 orang penderita Disabilitas, bertempat di Aula Kecamatan Cibadak, Sukabumi, Jawa barat, Jumat ( 15/9).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Lentera berita. Com kategori dari rumah tidak layak huni diantaranya,Bahan lantai berupa tanah atau kayu kelas IV,Bahan dinding berupa bilik bambu/kayu/rotan atau kayu kelas IV, tidak/kurang mempunyai ventilasi dan pencahayaan,Bahan atap berupa daun atau genteng plentong yang sudah rapuh,Rusak berat, dan/atau Rusak sedang dan luas bangunan tidak mencukupi standar minimal luas per anggota keluarga yaitu 9 meter persegi.

Camat Cibadak, Drs. H. Heri Sukarno kepada Lentera berita. Com mengatakan bahwa ini adalah program pemerintah kabupaten Sukabumi yang anggarannya bersumber dari APBD II, dan Alhamdulillah hari ini masyarakat di kecamatan cibadak yang terdiri dari 9 Desa dan 1 Kelurahan tersebut dan Tiga orang penderita Disabilitas mendapatkan bantuan Rutilahu tersebut.

” Semoga para penerima bantuan tersebut bisa mempergunakan dan memanfaatkan anggaran tersebut sebaik mungkin,dan semoga untuk tahun – tahun berikutnya bisa lebih banyak lagi yang mendapatkan bantuan, karena masih banyak masyarakat yang rumahnya tidak layak untuk dihuni,” Ujarnya.

Salah seorang penerima bantuan, Ibu Cicih ,warga kp. Sampay Rt. 05/06 Desa Warnajati mengatakan bahwa dirinya sangat berterimakasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan, sehingga tempat tinggalnya bisa diperbaiki.
“Alhamdulillah dirinya sangat bersyukur sekali mendapatkan bantuan ini, karena dengan adanya bantuan ini rumahnya bisa direnovasi sehingga sewaktu rumah tidak akan bocor dan tidak takut rubuh lagi, ” Pungkasnya.
Reporter : Abi Rizal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co