Pendidikan

SMP Negeri 2 Nagrak Pertahankan Status Sebagai Kategori Sekolah Sehat

SUKABUMI – Lentera berita. Com

Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Nagrak, terpilih menjadi salah satu sekolah yang terpilih dalam program sekolah sehat, dengan tujuan nya yaitu mewujudkan sekolah yang sehat, nyaman, indah dan berbasis lingkungan serta meningkatkan kesadaran siswa tentang pentingnya menjaga kesehatan lingkungan dan mampu mencapai target perataan Sekolah Sehat.

Pembina UKS, sekaligus penanggung jawab program sekolah sehat di SMP Negeri 2 Nagrak, Ratu Hibarwati. S. Pd. MM ,
kepada Lentera berita. Com mengatakan bahwa sejak tahun 2015,SMP Negeri 2 Nagrak terpilih menjadi sekolah sehat, karena untuk menjadi kategori sekolah sehat itu tidaklah mudah, akan tetapi dinilai dari beberapa kategori yang harus dipunyai oleh sekolah berdasarkan prasyarat menjadi Sekolah Sehat.

” Alhamdulillah, sekolah kami bisa terpilih dan masuk menjadi kategori sekolah sehat, karena kategori penilaian dari sekolah sehat itu diantaranya 5 K, yakni Kebersihan, Keindahan, Kenyamanan, Kerindangan dan Kekeluargaan, ” Ujarnya.

Masih kata Ratu, Program Sekolah sehat selain mengacu kepada sekolah yang bersih, hijau, indah dan rindang,juga peserta didiknya harus sehat bugar serta senantiasa berprilaku hidup bersih dan sehat,untuk itulah kami pihak sekolah selalu membangun kesehatan siswa baik jasmani maupun rohani melalui pemahaman, kemampuan dan tingkah laku sehingga siswa bisa mengambil keputusan yang terbaik untuk kesehatan mereka secara mandiri.

” Berkat kerja keras dari seluruh guru dan kesadaran tinggi anak-anak asuhnya, program sekolah sehat di SMP Negeri 2 Nagrak bisa dipertahankan, karena kita mulai pembentukan kebiasaan sehingga menjadi kerutinan, sehingga lingkungan sekolah kita tetap terjaga, baik itu kebersihannya, kesehatannya, kerindangannya, juga yang terpenting adalah rasa kekeluargaannya, ” Pungkasnya.

Reporter : Abi Rizal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co