Daerah

Operator Siskeudes Se Kecamatan Nagrak Ikuti Pelatihan

SUKABUMI – Lentera berita. Com

Seluruh operator diwilayah Kecamatan Nagrak mengikuti Pelatihan sistem keuangan Desa dengan tema ” Melalui Pelatihan operator Siskeudes kita wujudkan Transparansi Dan Akuntabel Dalam Pengelolaan Keuangan Desa ” bertempat di Aula Agusta hotel, Cikukulu, Sukabumi, Jawa barat, Jumat ( 22/9).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Lentera berita. Com ,turut serta hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kabid Keuangan Dan Asset Desa DPMD, Ahmad Mujadid, Camat Nagrak, Kurnia Lismana. AP, para Kepala Desa Sewilayah Nagrak,Pendamping Desa,beserta para operator Siskeudes dan TPKD.

Ketua Panitia Kegiatan Pelatihan , Yan Victor Momongan, kepada Lentera berita. Com mengatakan bahwa kegiatan Pelatihan Sistem Keuangan Desa kali ini kita lakukan dengan dasar hukum yaitu Peraturan Bupati No. 98 Tahun 2016 Tentang Pedoman Pelaksanaan Keuangan Desa.

” Pelatihan ini kita laksanakan selama dua hari, dari tanggal 22 s/d 23 September 2017 dengan dua agenda yaitu pelatihan tentang Siskeudes dan Pelatihan para TPKD, ” Ujarnya.

Masih kata Victor,untuk peserta pelatihan sistem keuangan desa hari ini berjumlah 30 orang dan kegiatan pelatihan seperti ini diharapkan semua operator desa bisa lebih paham dan lebih mengerti sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada.

” Melalui Pelatihan Sistem keuangan desa seperti ini, diharapkan para operator dan TPKD bisa lebih baik lagi, dan juga kami mengusulkan kepada Dinas yang terkait agar mencarikan solusi tentang keluhan para operator mengenai jaringan internet nya yang kadang kurang baik, sehingga membuat pengiriman laporan sedikit terhambat, ” Tuturnya.

Hal senada diungkapkan ,Ahmad Mujadid, Kepala Bidang Keuangan dan Asset Desa di DPMD Kabupaten Sukabumi mengatakan bahwa sebagaimana regulasi yang diatur dalam peraturan perundang-undangan dan Permendagri 113,Surat dari KPK, dan Peraturan Bupati Sukabumi tentang pedoman pelaksanaan Sistem Keuangan Desa.


” Melalui pelatihan seperti ini diharapkan pada tahun 2017 dan 2018 Sistem Keuangan Desa diharapkan seratus persen dilaksanakan, karena disamping untuk meminimalisir dan mengantisipasi terjadinya penyelewengan penggunaan anggaran, juga diharapkan di pemerintahan desa bisa lebih cermat dan disiplin terhadap peraturan perundang – undangan, Cermat Disiplin terhadap penganggaran, Pendanaan dan Pertanggung jawaban, dan mengenai keluhan para operator siskeudes tentang lemahnya jaringan atau Blank Spot, kita akan bekerja sama dengan salah satu vendor baik itu dibidang satelit,fiber optik maupun bersifat Modem,sehingga para operator Siskeudes bisa lebih lancar dan lebih cepat dalam mengirimkan laporan dan tidak akan terjadi lagi keluhan blank spot lagi” Pungkasnya.

Reporter : Abi Rizal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co