Daerah

Puluhan Masyarakat Cilingkeuy Desa Gunung Endut Lakukan Aksi ke PT. Japfa Comfeed Indonesia Tbk

SUKABUMI – Lentera berita. Com
Puluhan Masyarakat melakukan aksi unjuk rasa akibat kecewa terhadap PT. Japfa Comfeed Indonesia Tbk, yang berada di Kp. Cilingkeuy Rt. 17/05 Desa Gunung Endut Kecamatan Kalapa Nunggal,Sukabumi ,Jawa barat, Senin ( 16/10).
Turut serta hadir dalam aksi yang akhirnya dilakukan audiensi tersebut diantaranya Kapolsek Kalapanunggal, anggota Koramil, Assisten HRD PT. Japfa, beserta puluhan masyarakat yang berada dilingkungan RW 05,adapun tuntutan masyarakat tersebut diantaranya mempermasalahkan tentang blower ,sirine dan bau yang menyengat.
Geri salah seorang peserta aksi yang juga sebagai Ketua Rt.17 Kp. Cilingkeuy kepada Lentera berita. Com mengatakan bahwa aksi ini merupakan bentuk kekecewaan masyarakat dilingkungan rw 05 sejak berdirinya PT. Japfa diwilayahnya,terlebih saat kemarin kami mengajukan permohonan bantuan untuk pengadaan HT, yang akan dipergunakan saat masyarakat meronda.
” Sebenarnya sejak awal berdiri perusahaan tersebut diwilayahnya belum ada kompensasi apapun terhadap lingkungan, dan baru kemarin kami mengajukan permohonan bantuan kepada perusahaan untuk meminta HT, agar pas ronda malam ,koordinasi masyarakat bisa lebih cepat akan tetapi pihak perusahaan terkesan menyepelekan apa yang kami minta ” Ujarnya.

 

Masih kata Ketua RT, dari mediasi tadi ternyata tidak ada hasil yang memuaskan dan apabila tuntutan kami tidak dikabulkan maka kami akan berkoordinasi dengan wilayah yang lain untuk melakukan aksi yang lebih besar lagi.
” Seandainya tidak ada titik temu, maka kami akan melakukan aksi yang lebih besar dengan mengerahkan massa yang lebih banyak lagi, ” Tuturnya.
Saat dikonfirmasi setelah audiensi,Deri, Assisten HRD Pt. Japfa Comfeed. Tbk, mengatakan bahwa hari ini dirinya hanya menampung aspirasi dari masyarakat saja, dan akan langsung kami sampaikan ke pimpinan untuk dibahas lebih lanjut.
” Tuntutan dari Masyarakat tadi akan kami sampaikan ke pimpinan, karena dirinya hanya bawahan saja, dan tidak bisa memberikan keputusan, untuk itu kami berharap agar masyarakat bisa bersabar, sambil menunggu keputusan dari pimpinannya nanti, ” Pungkasnya.
Reporter : Abi Rizal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co