Entertainment

Sanggar Seni Gapura Emas Nagrak Selatan Raih Penghargaan Sukabumi Award 2017

SUKABUMI – Lentera berita. Com

 
Sanggar Seni Gapura Emas Nagrak Selatan Kecamatan Nagrak mendapatkan penghargaan Sukabumi Award Tahun 2017,dalam kategori ” Sanggar Berprestasi Dan Berperan Aktif Dalam Pembinaan Dan Pengembangan Karawitan Kabupaten Sukabumi ” beberapa waktu lalu yang Piagam penghargaan nya pun langsung diberikan oleh Bupati Sukabumi Drs. H. Marwan Hamami. MM.

 
Berdasarkan informasi yang dihimpun Lentera berita. Com ,Sanggar Gapura Emas yang berlokasi di Jln. Raya Pahlawan,No. 30.Rt.04/04 Desa Nagrak Selatan, Nagrak, Sukabumi, Jawa barat ini sudah banyak prestasi yang didapat, juga penampilan – penampilannya pun bukan hanya diwilayah Kabupaten Sukabumi dan Provinsi Jawa barat saja, akan tetapi sudah tampil di Papua dan diseluruh wilayah pelosok Indonesia dalam memperkenalkan dan melestarikan budaya sunda dan juga Sanggar Gapura Emas juga banyak dipaki oleh para siswa – siswi yang melaksanakan Praktek Kerja Lapangan, baik dari Tingkat SMK maupun Perguruan Tinggi.

 
Euis Masrifah, Pimpinan Sanggar Seni Gapura Emas ,saat ditemui disela-sela acara Milad Sanggar Gapura Emas yang Ke – 19 Kepada Lentera berita. Com mengatakan bahwa Alhamdulillah menginjak usia yang Ke 19 tahun, sanggar gapura emas mendapatkan apresiasi yang berharga dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi dengan Kategori
” Sanggar Berprestasi Dan Berperan Aktif Dalam Pembinaan Dan Pengembangan Karawitan Kabupaten Sukabumi “.


” Alhamdulillah tahun ini kita mendapatkan piagam penghargaan Sukabumi award 2017 yang langsung diberikan oleh Bapak Bupati Sukabumi, Drs. H. Marwan Hamami. MM, semoga kami Sanggar Gapura Emas bisa terus eksis dan diberikan kelancaran dalam melestarikan dan mengembangkan seni budaya sunda ini, ” Ujarnya.

 

Masih Kata Euis Masrifah, Filososfi kata Gapura Emas sendiri merupakan kata singkatan dari Gabungan Putera – Puteri Eman dan Masrifah, jadi tidaklah heran yang menjadi instruktur disanggar Gapura emas sendiri merupakan anak – anaknya yang Alhamdulillah kesemuanya sudah sangat terlatih dan handal dan dengan senang hati merekapun sangat mencintai untuk turut melestarikan kesenian dan budaya sunda.

 
” Itulah makna dan Filosofi arti kata dari Gapura Emas dan dirinya berharap untuk kedepannya Sanggar Gapura Emas bisa lebih besar dan maju lagi untuk dapat terus meraih penghargaan – penghargaan baik di tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Di tingkat Nasional dan yang terpenting adalah untuk terus eksis memperkenalkan kepada masyarakat khususnya masyarakat Jawa barat agar terus mencintai dan turut serta melestarikan budaya sunda, ” Pungkasnya.
Reporter : Abi Rizal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co