Pendidikan

Ribuan Pelajar Di Cibadak Tandatangani Deklarasi Anti Narkoba

SUKABUMI – Lentera berita. Com
Muspika Kecamatan Cibadak menggelar kegiatan deklarasi pelajar anti narkoba dan pencegahan HIV AIDS bertempat di lapang sepak bola Padjajaran karang tengah Desa karang tengah Kecamatan Cibadak,Sukabumi ,Jawa barat . Senin. (10/10).
Berdasarkan pantauan Lentera berita. Com, kegiatan ini melibatkan peserta dari Sekolah Dasar ( SD )  tingkat sekolah menengah  pertama( SMP) dan sekolah menengah atas (SMA) sekecamatan cibadak, dan para pelajar membubuhkan tandatangannya di kain putih sepanjang 72 meter sesuai dengan hari jadi sukabumi yang ke 72 yang sudah disediakan oleh Panitia,adapun isi dari Deklarasi tersebut diantaranya : 1. Menolak segala bentuk penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. 2.menolak segala bentuk perilaku berisiko terinfeksi HIV AIDS  3.menolak segala bentuk perilaku, tindakan kekerasan terhadap anak dan antar anak. 4.siap membantu upaya pencegahan, pemberantasan narkoba serta peduli terhadap korban penyalahgunaan narkoba dan HIV AIDS .dan 5.siap menjaga diri dari ancaman narkoba dan HIV AIDS untuk menjadi generasi sehat serta berprestasi.
Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Cibadak, Idang S. Pd., M. Si. Kepada Lentera berita. Com mengatakan bahwa untuk Kecamatan Cibadak dipusatkan di Lapang Pajajaran Karangtengah ini dan kegiatan ini sebenarnya serentak dilakukan di tingkat Kabupaten Sukabumi dalam rangka memperingati HUT Yang ke – 72.

” Semua peserta yang hadir membubuhkan tandatangannya di atas kain 72 meter, itu merupakan simbol dari hari ulang tahun Kabupaten Sukabumi ke 72 tetapi yang perlu diketahui juga bagi pelajar yang tidak hadir ke lapangan Ini di tiap-tiap Sekolah mereka juga menyelenggarakan juga Deklarasi yang diikuti oleh semua siswa di tiap-tiap sekolah dan menandatangani pernyataan di atas kertas, ” Ujarnya.
Masih kata Kepala UPTD, Dirinya berharap dengan kegiatan seperti ini bisa meminimalisir penggunaan narkoba di kalangan pelajar serta mencegah terjadinya hubungan yang tidak selaras dengan aturan norma-norma agama atau darigama berkenaan dengan HIV agar tidak terjadi kenakalan kenakalan remaja yang terjadi di kalangan pelajar
” Dirinya berharap para pelajar hari ini yang iku serta dalam kegiatan deklarasi anti narkoba, sex bebas dan pencegahan hiv aids, bisa menerapkan dilingkungan bermainnya, agar mereka tidak terjerumus dalam pergaulan yang bisa merugikan mereka sendiri, ” Pungkasnya.

 

Reporter : Dicky / Alamsyah

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co