Daerah

Puluhan Pekerja Wanita Hamil Di Pabrik ,Antusias Ikuti Kegiatan KEK Puskesmas Cibadak

SUKABUMI – Lentera berita. Com

UPTD Puskesmas Cibadak yang beberapa waktu lalu meluncurkan program ” Akselerasi Penurunan Angka Kekurangan Energi Kronis ( KEK) Pada Ibu Hamil Pekerja Pabrik Berbasis Pelayanan Humanis Di Kabupaten Sukabumi “,kali ini langsung bersosialisasi mengunjungi Pabrik Cosmo Technology dan PT. Daehan Global, di Jln. Raya Karangtengah, Cibadak, Sukabumi, Jawa barat.
Nyoman Werti Kepala UPTD Puskesmas Cibadak kepada Lentera berita.com mengatakam bahwa Alhamdullilah puskesmas cibadak dengan pabrik bisa membuat kesepakatan (MOU) untuk melakukan pelayanan pemeriksaan terhadap ibu hamil di pabrik sehingga ibu hamil tetap bisa melakukan aktifitasnya dgn tdk harus datang ke fasilitas kesehatan krn kami tim puskesmas yang menjemput bola ke pabrik dan pihak pabrikpun menyambut baik dengan memfasilitasi dan menyambut baik inovasi yang kami lakukan.
” Kami ucapkan terimakasih kepada pihak perusahaan yang ada di wilayah puskesmas cibadak terutama PT DAEHAN GLOBAL dan PT COSMO TECHNOLOGI yang sudah sangat terbuka dan bisa bekerjasama dengan puskesmas cibadak semoga akan terjalin kerjasama yang baik ke depannya, baik secara pelayanan maupun tertib administrasinya sesuai dengan fungsi puskesmas mengawasi semua pembangunan yang ada di wilayah kerja dan menjadi pusat rujukan tingkat pertama (faskes pertama),” Ujarnya.


Masih kata Kepala UPTD Puskesmas Cibadak, selain dari perusahaan yang tadi, kami juga akan melakukan kerjasama dengan perusahaan yang lain, terutama yang ada di cibadak terlebih dahulu, karena karyawan pabrik mayoritas juga kebanyakan warga cibadak yang harus mendapatkan hak pelayanan kesehatan terutama ibu hamil supaya kami bisa mengintervensi bila di temukan faktor resiko pada kehamilannya.
” Apabila ditemukan kasus pada ibu hamil seperti anemia dan KASUS KEKURANGAN ENERGI KRONIS pada ibu hamil tentu saja dengan pihak kami diskusikan bersama pihak pabrik untuk intervensinya sehingga tidak ada lagi KEK ibu hamil sehingga Angka kematian Ibu dan BAYI bisa ditekan (turun) di kabupaten sukabumi umumnya khususnya diwilayah UPTD Puskesmas Cibadak, ” Tuturnya.

Salah seorang Pegawai Wanita,Erni ( 32 ) mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan seperti ini, dirinya sangat bersyukur dan berterimakasih sekali, karena akan mudah memeriksakan kesehatan kehamilan nya tidak lagi harus menunggu waktu libur kerja.
” Saya sangat senang dengan adanya tim kesehatan dari Puskesmas Cibadak yang jemput bola terhadap para ibu hamil, apalagi pekerja pabrik kan kadang nggak ada waktu untuk periksa, kecuali hari libur, semoga kesehatan bayi yang dikandungnya bisa terus sehat sampai melahirkan dan juga saya ucapkan terimakasih kepada manajemen perusahaan dan tim kesehatan yang sudah datang ke ke kami ibu hamil yang bekerja di pabrik , ” Pungkasnya.

 

Reporter : Abi Rizal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co