Daerah

Puluhan Masyarakat Desa Cisarua Geruduk Kantor Wisata Pulau Kelapa Nagrak

SUKABUMI – Lentera berita. Com
Diduga belum mengantongi ijin lingkungan, Puluhan masyarakat Rw 03 B Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak, Sukabumi, Jawa barat menggeruduk Lokasi wisata Pulau kelapa,di Jln. Raya Nagrak, Sukabumi, Jawa barat, Minggu ( 5/11).
Berdasarkan informasi yang dihimpun Lentera berita. Com, para warga tersebut datang akibat kecewa, karena belum ada tindak lanjut dari Musyawarah pertama pada tanggal 29 September yang lalu yang mempertanyakan ijin lingkungan bersama Babinkamtibmas Desa Cisarua, akan tetapi sampai hari ini tidak ada kejelasan.

Asep Setiadi Makmur,tokoh masyarakat Desa Cisarua kepada Lentera berita. Com mengatakan bahwa masyarakat hari ini datang langsung ke pihak perusahaan hanya untuk mempertanyakan kejelasan tentang perijinan lingkungan dari masyarakat yang katanya hari ini sudah keluar, padahal diwilayah RW 03 ada 5 RT.
” Posisi pembangunan ini ada di RW 03,dan kami menduga rekomendasi Ijin lingkungan tentang pembangunan penambahan lahan diduga cacat hukum, dan kami juga hanya ingin ada kejelasan tentang ijin lingkungan yang katanya sudah dikeluarkan,hanya itu saja, ” Ujarnya.
Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Nagrak, AKP. Parlan. SH mengatakan bahwa kami dari pihak kepolisian hanya menengahi apa yang menjadi tuntutan masyarakat saja, akan tetapi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, kami sarankan kepada pihak perusahaan agar menghentikan sementara kegiatan pembangunannya.
” Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, kami sarankan kegiatan pembangunan untuk dihentikan sementara, dan besok rencananya masyarakat, pengusaha pulau kelapa, dan pihak muspika akan melakukan kembali musyawarah untuk mencari titik temu apa yang menjadi masalah dan tuntutan dari masyarakat tersebut, ” Pungkasnya.
Reporter : Abi Rizal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co