Kriminal

SatNarkoba Polres Jombang Amankan Pelaku Pengedar Obat Jenis Tramadol

JOMBANG – Lentera berita. Com
Menuju tahun 2018 Jombang bebas Narkoba. WD (33) warga asal Desa Keras, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang diringkus Unit Reskrim Polsek Jombang. Tersangka WD tertangkap tangan tangan oleh polisi, saat mengedarkan pil dobel L. Dari tangannya, Polisi berhasil mengamankan 1000 butir pil dobel L.

Barang bukti Handphone dan Pil Koplo yang disita dari tersangkaKasubbaghumas Polres Jombang Iptu Subadar mengatakan,” Tersangka berhasil ditangkap di Jalan Halmahera Kelurahan Kaliwungu, Kecamatan Jombang, pada Hari Minggu, 12 November 2017, sekitar pukul 16.00 WIB.”
Masih kata Subadar, penangkapan terhadap tersangka ini berawal saat petugas mendapat informasi dari masyarakat tentang peredaran Narkoba. Petugas menindaklanjutiinformasi tersebut, sejumlah petugas diterjunkan ke lapangan di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

Setelah beberapa saat melakukan pemantauan, muncul seorang pemuda yang gerak geriknya mencurigakan. Selanjutnya petugas melakukan penggeledahan dan berhasil menemukan barang bukti 1.000 butir pil dobel L. Saat dilakukan pemeriksaan, tersangka mengakui bahwa pil dobel L tersebut dipesan sesorang yang bernama ED salah satu warga asal Jombang.

Selanjutnya tersangka beserta barang bukti dibawa ke Mapolsek Jombang, guna penyidikan lebih lanjut. Saat ini, Polisi masih melakukan pengembangan untuk mencari pemasok utamanya. Tersangka dijerat dengan Pasal 196 UU No 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara dan denda paling banyak Rp. 1 Milyar,” lanjut Subadar.

Kasubbaghumas Polres Jombang menambahkan, bahwa pihaknya juga mengharapkan peran serta masyarakat Jombang untuk turut serta membantu pihak kepolisian dalam pemberantasan penyalahgunaan Narkoba dengan memberikan informasi kepada petugas.

“Apabila ada yang mendengar, mengetahui segala bentuk penyalahgunaan Narkoba, segera laporkan kepada anggota kami atau pada Kepolisian terdekat.” Pungkas Subadar.

 

Reporter : IPA

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co