Daerah

Serikat Pekerja Nasional ( SPN ) Gelar Rapat Akbar Pengurus Se Jawa barat

SUKABUMI – Lentera berita. Com

 

Dewan Pimpinan Daerah Serikat Pekerja Nasional ( SPN) menggelar rapat akbar dan konsolidasi organisasi DPC – SPN Se Jawa barat, bertempat di aula Nipah Valley, Desa Kalaparea, Nagrak, Sukabumi, Jawa barat, Jumat ( 24/11).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Lentera berita.Com rapat akbar konsolidasi organisasi DPC SPN Se Jawa barat kali ini bertemakan ” Setia menjaga kehormatan organisasi dan kehormatan harga diri” ,turut serta hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Ketua DPD SPN Jawa barat, Yan Sopyan, Ketua DPC SPN Kabupaten Sukabumi, Hera Iskandar, Sekretaris Dinas Tenaga Kerja, Ali Iskandar, Anggota Polsek Nagrak, para Ketua dan Pengurus DPC SPN Se Jawa barat.

Ketua DPC SPN Kabupaten Sukabumi, Hera Iskandar dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya mengucapkan selamat datang di Kabupaten Sukabumi kepada para pejuang buruh dari Ko/Kab Se jawa barat yang telah datang menghadiri kegiatan ini, dan juga dirinya sangat mengapresiasi atas kehadiran Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sukabumi yang telah menyempatkan hadir ke acara ini ditengah kesibukan beliau.

” Selamat datang kepada para Pejuang Buruh SPN dari Semua wilayah Jawa barat, dan selamat datang kepada Sekretaris Disnakertrans Kabupaten Sukabumi yang telah menyempatkan hadir ke acara ini ,juga dirinya sangat mengapresiasi kepada Pak Sekdis Disnakertrans hari ini karena dengan begitu berani beliau bisa memberantas pungli yang ada disalah satu perusahaan yang pada saat merekrut tenaga kerja mereka memungut biaya sebesar Rp.10 juta kepada para pencari kerja dengan cara mengantisipasinya yaitu Disnakertrans Kabupaten Sukabumi bekerjasama dengan PT. POS Indonesia, sehingga para pencari kerja bisa mengirim lamaran mereka melalui pos sehingga para Pencari kerja merasa aman dan terhindar dari yang namanya oknum dan Calo sehingga terbebas dari yang namanya Pungli , ” Ujarnya.

Saat ditemui disela-sela acara, Ketua DPD SPN Jawa barat, Yan Sopyan kepada Lentera berita. Com mengatakan bahwa hari ini UMK di Jawa barat sudah ditetapkan dan penetapan UMK tersebut mengacu kepada PP 78 dan menghasilkan UMK tertinggi yaitu di Kabupaten karawang dan UMK terendah yaitu Kabupaten Pangandaran.

” Tantangan untuk kami SPN Jawa barat adalah kesenjangan upah antar kabupaten kota begitu tinggi,disitu ada selisih yang cukup signifikan, karena kalau berbicara UMK itu kepada angka kebutuhan hidup layak ,sehingga kita bingung dan menjadi pertanyaan sampai sejauh itukah selisih angka kebutuhan hidup layak antara masyarakat di Kabupaten Karawang dengan masyarakat yang ada di Kabupaten Pangandaran,sehingga hal tersebut akan kami terus perjuangkan agar kesenjangan UMK seperti itu tidak terjadi lagi ” Pungkasnya.

 

Reporter : Abi Rizal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co