Pendidikan

SMA OISCA Jepang Kunjungi SD Negeri 05 Karangtengah Cibadak

SUKABUMI – Lenteta berita. Com

 
Sekolah Menengah Atas OISCA Jepang, lakukan kegiatan kunjungan dan diakhiri Penanaman pohon bersama dengan ratusan siswa Sekolah Dasar 05,bertempat di kebun sekolah SD Negeri 05 Karang tengah, Jln. Raya Salaawi, Karangtengah,Cibadak, Sukabumi, Jawa barat.

 
Berdasarkan informasi yang dihimpun Lentera berita. Com, dalam Kunjungannya Pihak Oisca Bersama 22 Pelajar SMA OISCA Jepang hari ini bertemakan ” Indonesian Students And Japan ‘s Friendship “, Persahabatan Pelajar Indonesia Dengan Pelajar Jepang, mereka melakukan kegiatan bermain bersama dan dilanjutkan Penanaman Pohon Bersama di Lingkungan Kebun sekitar sekolah sebanyak 100 pohon keras 20 pohon buah Buahan.

 
Eli Sri Mulyani ,S.Pd,Kepala Sekolah SD 05 Karangtengah Cibadak,kepada Lentera berita. Com mengatakan bahwa ini adalah kali kedua SMA OISCA Jepang berkunjung ke sekolahnya, dan ini merupakan tindaklanjut dari hasil MOU sekolah kami dengan OISCA Indonesia.

 
” ini adalah kedua kalinya Kunjungan persahabatan dari sma oisca Jepang ke sekolah kami, karena selain silaturahmi juga tindak lanjut dari mou sekolah kami dengan oisca Indonesia dan bentuk mou dengan oisca diantaranya yaitu lingkungan hidup, dengan tujuan bagaimana hari ini anak di didik bisa menyelamatkan lingkungan, minimal dilingkungan sekitar rumah maupun sekolahnya,dan hari ini anak-anak mendapatkan ilmu bagaimana caranya melakukan penanaman pohon yang benar, dan jenis tanaman yang ditanam seperti tanaman buah Jambu kristal, duren, mangga dan pohon keras yang lain, ” Ujarnya.

 

Hal senada diungkapkan, Adah Nakagaki, Program Officer Oisca Internasional Tokyo bahwa Untuk kelas dua di SMA OISCA Jepang itu harus melaksanakan Study banding ke luar negeri dan salah satunya adalah Indonesia dan Philipina,selain untuk memahami dan melakukan sistem cara belajar di negara lain juga memahami budaya yang ada dinegara yang dikunjunginya.

 
” di SMA OISCA Jepang kalau kelas dua nya harus berkunjung ke negara yang ada oisca nya seperti di indonesia dan kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua minggu, satu minggu di traning center dan seminggu lagi kelapangan seperti kunjungan ke SD Negeri 05 ini,
Setelah dari sini kami juga akan menuju ke Jepara ,untuk melakukan penanaman dihutan mangrove ,” Pungkasnya.

 

Reporter : Abi Rizal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co