Saba Desa

Kepala Desa Cijengkol Caringin ,Ajak Masyarakat Ikut Awasi Pembangunan Dari Dana ADD Tahap II

SUKABUMI – Lentera berita. Com

 
Pemerintah Desa Cijengkol Kecamatan Caringin menggelar kegiatan pembagian tahapan pencairan ADD dan DD kepada para Tim Pelaksana Kegiatan Desa, bertempat di aula Desa Cijengkol, Caringin, Sukabumi, Jawa barat, Senin ( 3/12).

 
Turut serta hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Sekmat Caringin, Kasi PMD, Bhabinsa Bhabinkamtibmas,Tokoh Masyarakat,Pendamping Desa,Tokoh masyarakat,Tokoh agama, para TPKD, serta puluhan masyarakat Desa Cijengkol.

 
R.Takarina.H.SH ,Sekretaris Kecamatan Caringin dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya atas nama pribadi dan atas nama pemerintah kecamatan Caringin sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Desa Cijengkol ini,karena hal ini merupakan salah satu bentuk realisasi undang-undang Keterbukaan Informasi Publik tentang turunnya anggaran dari pemerintah kepada pemerintah desa terhadap masyarakat.

 
” Atas nama pribadi dan Pemerintah dirinya sangat apresiasi sekali demgan apa yang dilakukan Kades Cijengkol,dan berharap agar dalam pelaksanaan kegiatan, pertanggung jawaban dan pembuatan SPJ harus sesuai antara anggaran yang dikeluarkan , pelaksanaan kegiatan dan pertanggung jawaban , ” Ujarnya.

 
Saat ditemui disela-sela kegiatan, Haer Suhermansyah, Kepala Desa Cijengkol kepada Lentera berita. Com mengatakan bahwa pemberian anggaran alokasi dana desa ( ADD) untuk pelaksanaan kegiatan pembangunan di desa cijengkol tahap II yang sudah cair hari ini sengaja kami undang masyarakat agar masyarakat juga bisa memahami dan melakukan pengawasan pembangunan di Desa Cijengkol.

 
” Sebagai Kepala Desa Cijengkol yang baru terpilih dan baru enam hari menjabat, dirinya sangat ingin membuka Keran komunikasi, keran transparansi dan keran rezeki, karena ketiga hal inilah yang harus dilaksanakan sehingga masyarakat bisa mengetahui dan juga ikut mengawasi anggaran disetiap pembangunan yang ada di desa Cijengkol dengan harapan,Desa Cijengkol akan terus maju baik dalam hal pembangunan dan kesejahteraan masyarakat juga terus meningkat, ” Pungkasnya.

 
Reporter : Abi Rizal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co