Saba Desa

Desa Mekarjaya Caringin Lakukan Kegiatan Pengembangan Lembaga kemasyarakatan Desa Dan Lembaga Adat

SUKABUMI – Lentera berita. Com

 
Pemerintah Desa Mekarjaya Kecamatan Caringin menggelar kegiatan Pengembangan Lembaga Kemasyarakatan Desa Dan Lembaga Adat, bertempat di aula Desa Mekarjaya, Caringin, Sukabumi, Jawa barat Rabu ( 6/12).

 
Turut serta hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kapolsek Caringin, Sekmat Caringin, Danramil 0711 Cibadak,tokoh masyarakat dan tokoh agama Desa Mekarjaya.

 
Kepala Desa Mekarjaya, Uday Supriadi mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan adalah dalam rangka merealisasikan anggaran Dana Desa TA 2017 tahap 2,dan untuk tahap dua kali ini semua jenis kegiatannya adalah pemberdayaan, karena pada tahap pertama semuanya digunakan ke pembangunan pisik.

 

” Untuk tahap dua ini semuanya kegiatan pemberdayaan, karena pembangunan pisik sudah dilaksanakan di tahap pertama, ” Ujarnya.

 
Danramil 0711 Cibadak, Kapten Inf. Dididk Marsudi dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan pengembangan lembaga kemasyarakatan Desa dan Lembaga adat karena mungkin hanya di desa ini yang ada Lembaga adatnya,dan ini sangat luar biasa karena mengingatkan dirinya saat bertugas diluar daerah beberapa waktu lalu.

 
” Dengan adanya kegiatan ini, dirinya berpesan bahwa mari kita bersama-sama dan menjalin tali silaturahim ini dengan sebaik mungkin,dan apabila ada permasalahan mungkin bisa diselesaikan dengan secara kekeluargaan apalagi di desa ini ada lembaga adatnya,karena biasanya hukum adat itu lebih tinggi dari hukum yang ada dinegara ini,” Pungkasnya.

 

 

Reporter : Abi Rizal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co