Daerah

Peringati Hari Anti Korupsi Internasional Mak Aweng Bersama LSM GAPURA Tagih Janji Bupati Sukabumi

SUKABUMI – Lentera berita. Com

 
Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Internasional ( HAKI) ,Mak Aweng bersama anggota Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Aktivis Penyelamat Uang Negara ( GAPURA) melakukan aksi unjuk rasa ke Kantor Pendopo Bupati Sukabumi, Jln. Raya Ahmad Yani, Kota Sukabumi Jawa barat, Senin ( 11/12 ).

 
Berdasarkan pantauan lentera berita. Com, dalam surat pemberitahuan aksi, DPP LSM GAPURA akan menurunkan sekitar 1000 orang anggotanya, akan tetapi ada yang unik dalam aksi ini, ternyata dari 1000 orang, hanya diwakili satu orang ibu yang berusia 62 tahun yang bernama mak aweng yang memakai seragam lsm gapura dan langsung berorasi menuntut terhadap apa yang sudah dijanjikan Bupati kepada dirinya saat kampanye beberapa waktu lalu.

 

Ketua Umum DPP LSM GAPURA RI Hakim Al Adonara, kepada Lentera berita. Com mengatakan bahwa ,memang tadinya akan menurunkan sekitar 1000 massa, akan tetapi berdasarkan berbagai pertimbangan cukup diwakili saja oleh mak aweng, dan dalam pernyataan sikapnya LSM GAPURA hanya menagih janji Bupati sukabumi pada masa pencalonan nya, diantaranya mewujudkan pemekaran dengan membentuk terbentuknya DOB di Kabupaten Sukabumi, mengatasi kemacetan melalui terobosan pemerintah daerah, mengentaskan kemiskinan melalui kebijakan Bupati, mengoptimalisasi pelayanan dibidang pendidikan dan kesehatan serta mengurangi pengangguran di kabupaten sukabumi.

 
” dalam peringati HAKI hari ini, Kami hanya menagih janji saja, dari apa yang sudah diucapkan oleh Bupati Sukabumi, dan sebagian isi dari pernyataan sikap kami diantaranya yaitu, hentikan praktek monopoli jual beli paket proyek dilingkungan OPD, Bupati Sukabumi harus segera menepati janjinya membawa kabupaten sukabumi kearah yang lebih baik, ” Ujarnya.

 
Hal senada diungkapkan Mak aweng ( 62) dalam orasinya mengatakan bahwa dirinya melakukan aksi ini mewakili ribuan bahkan jutaan masyarakat Kabupaten Sukabumi yang begitu sangat kecewa terhadap kinerja pemerintahan dan apa yang terjadi saat ini, diantaranya janji Bupati Sukabumi kepada dirinya saat kampanye beberapa waktu lalu.
” Emak datang kesini hanya ingin menagih janji saja dan sekedar mengingatkan kepada bapak bupati sukabumi, bahwa dirinya yang datang dari pelosok menagih janji beliau saat kampanye dulu, ” Pungkasnya.

 

 

Reporter : Abi Rizal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co