Saba Desa

PemDes Pamuruyan Gelar Pelatihan Dan pengembangan BUMDES

SUKABUMI – Lentera berita. Com

 

Pemerintah Desa Pamuruyan Kecamatan Cibadak menggelar kegiatan Pelatihan Pengembangan Usaha BUMDES Tahun Anggaran 2017 ,bertempat diaul Desa Pamuruyan, Jln. Raya Cikidang, Sukabumi, Jawa barat, Senin ( 18/11).

 
Turut serta hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Sekmat Cibadak, Wawan Gunawan. SH, Kaur Pem Kecamatan Cibadak, Adang Sutianda. S. Ip, Kepala Desa Pamuruyan, Rudi Hardiansyah, Ketua BUMDES Desa Pamuruyan, Alfian Sudrajat, dan anggota BUMDES Desa Pamuruyan.

 
Rudi Hardiansyah, Kepala Desa Pamuruyan Kecamatan Cibadak, kepada Lentera berita. Com mengatakan bahwa kegiatan pelatihan dan pengembangan usaha BUMDES TA 2017 hari ini adalah sebagai bentuk peningkatan Pendapatan Asli Desa ( PADes) agar tingkat perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Desa Pamuruyan bisa lebih meningkat.

 
” Sebagai kepala desa dirinya sangat mensupport kegiatan yang dilaksanakan oleh BUMDES hari ini karena tujuan dari BUMDES adalah disamping untuk meningkatkan PADes juga membantu perkembangan pemasaran hasil pelaku UKM yang ada di desa pamuruyan,dan yang terpenting bisa mempertanggung jawabkan pengelolaan keuangan yang sudah di alokasikan ke BUMDES tersebut , ” Ujarnya


Dan saat ditemui disela-sela kegiatan, Ketua BUMDES Malikussalam Desa Pamuruyan, Alfian Sudrajat kepada awak media mengatakan bahwa untuk jenis usaha yang dilakukan oleh BUMDES kami diantaranya memasarkan dan memperluas akses penjualan jenis produk unggulan yang ada di Desa seperti hasil dari para kelompok Usaha Kecil Menengah yang ada di desa dan untuk tahap awal ,hari ini kita fokuskan di pengadaan GAS Elpiji 3 KG.

 

” Hari ini kita lebih fokus ke usaha pengadaan gas elpiji 3 kg bagi masyarakat saja, dan untuk kedepannya kita juga akan mengkoordinir para pelaku ukm di desa pamuruyan untuk memperluas jaringan pangsa pasarnya,sehingga produk unggulan UKM yang ada didesa pamuruyan bisa lebih maju melalui BUMDES Malikussalam, ” Pungkasnya.

 

 

Reporter : Abi Rizal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co