Saba Desa

Pertahankan Tradisi, Pemdes Nagrak Utara Gelar Kegiatan Pentas Seni Budaya Sunda

SUKABUMI – Lentera berita. Com

 
Pemerintah Desa Nagrak Utara, dalam rangka melestarikan dan memperkenal kan budaya seni sunda kepada para generasi muda menggelar berbagai kegiatan, bertempat dihalaman Desa Nagrak Utara, Kecamatan Nagrak Sukabumi, Jawa barat.

 
Basroh ramdansyah, Kepala Desa Nagrak Utara kepada Lentera berita. Com mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan pemerintah desa Nagrak Utara karena untuk diwilayah Nagrak Utara sendiri mempunyai 13 perguruan pencak silat dan satu padepokan wayang golek dan juga masih banyak lagi sanggar seni budaya lain yang ada didesa kami.

 

” Tujuan dari kegiatan ini adalah menghidupkan kembali budaya tradisional yang hari ini diakui atau tidak pada era sekarang ini sudah melempem, dan insya allah untuk tahun depan kita adakan pasanggiri untuk merangsang penggiat budaya-budaya sunda yang lain untuk bisa aktif dan bisa hidup kembali,dan ada sekitar 70 penampilan yang dipentaskan, dan dimeriahkan juga oleh seni modern yang lain, seperti penampilan band – band dari anak – anak wilayah nagrak Utara, ” Pungkasnya.

 
Reporter : Anwar Satibi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co