Saba Desa

Sampai ambruk, Rumah Ujang Di Cijengkol Tidak Pernah Tersentuh Program Pemerintah

SUKABUMI – Lentera berita. Com

 
Salah seorang rumah warga di Kp. Sindanglengo Rt. 01/04 Desa Cijengkol Kecamatan Caringin Sukabumi, Jawa barat ambruk karena sudah lapuk dimakan usia yang hari ini sangat membutuhkan uluran tangan dan bantuan serta perhatian dari pemerintah.

 
Berdasarkan informasi yang dihimpun Lentera berita.Com ,rumah tersebut diketahui milik Ujang (42) dihuni oleh enam orang tersebut ambruk karena rumah tersebut memang merupakan rumah tidak layak huni karena sudah lapuk dimakan usia .

 
Akub ( 41 ) salah seorang tetangga dari Ujang kepada Lentera berita. Com mengatakan bahwa keluarga ujang merupakan keluarga pra sejahtera yang kesehariannya bekerja sebagai buruh harian lepas, dimana program rumah tidak layak huni sudah bertahun tahun diusulkan akan tetapi hanya wacana saja, belum ada realisasinya .

 
” Rumah pak ujang sudah seringkali diusulkan ke program RTLH, akan tetapi sampai hari ini belum ada realisasi apapun, dan alhamdulillah hari ini pak kades yang baru terlihat begitu peduli dengan nasib pak ujang semoga secepatnya rumah pak ujang bisa diperbaiki,” Ujarnya.

 
Haer Suhermansyah, Kepala Desa Cijengkol yang baru kepada awak media mengatakan bahwa kejadian rumah ambruk ini merupakan PR bagi dirinya yang baru menjabat kurang lebih 1 bulan, dan akan segera memerintahkan kepada rt dan rw nya untuk mendata berapa banyak warga desa Cijengkol yang masuk dalam kategori pra sejahtera dan membutuhkan bantuan program RUTILAHU untuk kami ajukan ke pemerintah kabupaten, provinsi maupun ke pusat.

 
” Kejadian ini merupakan hal yang harus menjadi perhatian semua, khususnya dirinya sebagai kepala desa cijengkol yang baru, dan juga berharap kepada pemerintah kabupaten sukabumi agar segera memberikan bantuan kepada pak ujang sehingga bisa meringankan beban dan bisa membangun kembali rumah pak ujang tersebut, ” Pungkasnya.

 

 

Reporter : Anwar Satibi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co