Saba Desa

Dapat Dana Revitalisasi,Kader Posyandu Desa Balekambang Gelar Kegiatan Penyuluhan

SUKABUMI – Lentera berita.Com

Pemerintah Desa Balekambang menggelar kegiatan Penyuluhan Kader Posyandu dengan tema ” Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil dan Balita Dengan Menggunakan Bahan Yang ada di Daerah Setempat” ,bertempat di Aula Desa Balekambang,Nagrak Sukabumi, Jawa barat.

Turut serta hadir dalam kegiatan penyuluhan posyandu tersebut diantaranya Ketua TP PKK Kecamatan Nagrak Ibu Sri Samyati ,Ketua Pokja IV Kecamatan Nagrak Ibu Ai Jamil,Bidan Desa ,beserta puluhan Kader Poyandu Desa Balekambang.

Ketua TP PKK Kecamatan ,Sri Samyati kepada Lentera berita.Com mengatakan bahwa kegiatan penyuluhan ini merupakan program kerja yang biasa rutin dilakukan karena Penyuluhan gizi keluarga,terutama bagi ibu hamil,bayi dan balita dengan harapan memiliki asupan gizi yang cukup,sehingga dalam tumbuh kembang selama kehamilan, bayi dan balita bisa lebih prima.

” Melalui kegiatan penyuluhan ini,diharapkan para kader dan masyarakat mengerti dan paham tentang asupan gizi tersebut,karena asupan gizi bisa diperoleh dari lingkungan sekitar dengan memanfaatkan pekarangan yang ada dirumah melalui kegiatan Hatinya PKK,Halaman Asri,Teratur, Indah dan Nyaman dan atau kegiatan program KRPL ( kawasan rumah pangan lestari ),” Tuturnya.

Hal senada diungkapkan Plt. Kepala Desa Bakekambang M.Ridwan Karya yang mengatakan bahwa kegiatan penyuluhan ini merupakan realisasi dari anggaran Dana Bantuan Gubernur untuk Revitalisasi TA 2017.

” Di Desa kami ada sebanyak 10 posyandu dan hari ini kita realisasikan dana revitalisasi tersebut untuk operasional posyandu dan kegiatan pembinaan kader posyandu seperti yang dilakukan hari ini,” Pungkasnya.

Reporter : Abi Rizal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co