Daerah

Antisipasi Difteri,Kepala Puskesmas Cibadak Menghimbau Ibu Hamil Dan Balita Agar Di Imunisasi

SUKABUMI – Lentera berita.Com

 
Dalam rangka mengantisipasi adanya penyebaran penyakit difteri diwilayahnya,
Puskesmas Cibadak mengambil langkah antisipasi untuk mencegah penyebaran virus difteri,di antaranya dengan mengintensifkan sosialisasi dan menggalakkan imunisasi.

 
Berdasarkan informasi yang dihimpun Lentera berita.Com penyebaran penyakit ini bisa terjadi lewat udara dan kontak langsung dengan penderita dan usia Anak-anak lebih rentan terkena difteri.

 

Kepala Puskesmas Cibadak ,Ni Nyoman Werti .SKM.MM ,Kepada Lentera berita.Com mengatakan bahwa untuk mengantisipasi terjadinya kasus Difteri diwilayah Puskesmas Cibadak,pihaknya akan terus mensosialisasikan tentang bahaya Difteri,dan dirunya menghimbau kepada masyarakat untuk yang mempunyai balita agar dibawa ke posyandu untuk mendapatkan terutama jangan sampai ada bayi nya yang tidak sampai di imunisasi dan imunisasinya harus lengkap.

 

” Untuk mengantisipasi dan mencegah hal itu, imunisasi menjadi salah satu langkah pencegahan yang saat ini dinilai efektif karena daya tahan tubuh si anak bisa lebih terjaga,” Ujarnya.

 
Masih kata Kepala Puskesmas,disamping menjaga Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat,juga untuk imunisasi anak diusia sekolah jangan sampai lolos,artinya harus benar – benar dilaksanakan imunisasi tersebut,supaya kekuatan dan meningkatkan kekebalan tubuh.

 
” Berbagai jenis penyakit yang ada di imunisasinya itu penyakit yang memang berbahaya dan mematikan seperti Polio dan Difteri,karena penyakit seperti difteri itu tidak hanya menyerang balita dan usia remaja,akan tetapi orang dewasa pun bisa terjangkit virus tersebut,” Pungkasnya.

 

 

Reporter : Abi Rizal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co