Saba Desa

PemDes Hegarmanah Cicantayan Berdayakan Para Pemudanya melalui Pelatihan Perbengkelan

SUKABUMI – Lentera berita.Com

 
Camat Kecamatan Cicantayan menutup langsung kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Hegarmanah yaitu kegiatan pemberdayaan masyarakatnya melalui program pelatihan perbengkelan yang bekerjasama dengan LPK DH Handayani,Cibadak Sukabumi, Jawa barat.

 
Berdasarkan informasi yang dihimpun Lentera berita.Com,kegiatan pelatihan tersebut berlangsung selama 25 hari dengan pesertanya sendiri terdiri dari para pemuda di 6 kedusunan Desa Hegarmanah dengan instruktur seorang ahli Ilmu perbengkelan yang ada disukabumi.

 
Aris ( 26) warga Kp.Nanggerang Rt.01/06 Desa Hegarmanah Kecamatan Cicantayan kepada wartawan mengatakan bahwa dirinya sangat senang, bersyukur dan sangat terbantu dengan adanya program pelatihan perbengkelan ini,karena dengan begitu dirinya bisa mengerti dan paham tentang tata cara membengkel dan mesin kendaraan bermotor.

 
” Dirinya sangat berterimakasih sekali kepada pemerintah esa Hegarmanah,karena selama 25 hari kita digembleng untuk menguasai ilmu perbengkelan,sehingga selepas dari sini dirinya akan segera melamar pekerjaan sesuai dengan keahlian yang didapat hari ini ,” Ujarnya.

 
Saat ditemui disela-sela kegiatan penutupan pelatihan,Camat Cicantayan Drs.H.Abdul Riva’i mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan pemberdayaan yang dilakukan oleh PemDes Hegarmanah,karena hari ini diperlukan kinerja nyata bukan hanya hanya kegiatan seremoni saja,dan melalui pelatihan perbengkelan ini juga diharapkan bisa menciptakan wirausahawan – wirausahawan yang handal.

 
” Kami berharap kepada para peserta pelatihan hari ini bisa memanfaatkan keahlian yang didapat untuk menciptakan lapangan pekerjaan sendiri,dan juga mendorong kepada pemerintah Desa Hegarmanah agar bisa membentuk kelompok – kelompok usaha yang didanai dari dana Desa maupun ADD melalui BUMDES nya seperti usaha perbengkelan,sehingga para peserta pelatihan hari ini bisa diberdayakan kembali,” Pungkasnya.

 

Reporter : Anwar Satibi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co