Pendidikan

MA Nagrak Madani Lakukan Persiapan Pra UNBK 2018

SUKABUMI – Lentera Berita.Com

 
Madrasah Aliyah Nagrak Madani menggelar kegiatan Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ) bertempat di Lab.Komputer MA Nagrak Madani,Jln.Raya Cihanjawar,Desa Cihanjawar,Kecamatan Nagrak,Sukabumi,Jawa barat.

 

Drs.Ade Hidayat.M.Si ,Kepala Sekolah MA Nagrak Madani kepada Lentera berita.Com mengatakan bahwa Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) disebut juga Computer Based Test (CBT) adalah sistem pelaksanaan ujian nasional dengan menggunakan komputer sebagai media ujiannya.

 

“Dalam pelaksanaannya, UNBK berbeda dengan sistem ujian nasional berbasis kertas atau Paper Based Test(PBT) yang selama ini sudah berjalan.” ujarnya.

 

Masih kata Kepala Sekolah,Pada pelaksanaan UN tahun 2018 ini semua siswa wajib mengikuti UN satu kali untuk mata pelajaran tertentu yang dibiayai pemerintah.

 

Apabila siswa tidak dapat mengikuti UN pada tahun yang sama dengan Ujian maka kelulusan dari satuan pendidikan belum dapat ditetapkan karena siswa tersebut belum mengikuti UN. Siswa yang bersangkutan wajib mengikuti UN berikutnya.

 

“Ini sesuai dengan ketentuan dalam PP, bahwa siswa wajib mengikuti UN,dan
kegiatan simulasi ini dilaksanakan dua hari dengan sistem yang dilakukan adalah tiga sesi ,Pertama ada aturan yang membolehkan tiga sesi dan juga kami terkendala kekurangan dan keterbatasan peralatan perangkat unit komputernya,akan tetapi untuk pelaksanaan UNBK nanti sekolah kami sudah siap 100 persen melaksanakannya,” Tuturnya.

 

Saat ditemui setelah pelaksanaan simulasi,salah seorang siswa yang bernama Kiki septian ( 18 ) siswa kelas XII MA nagrak Madani mengatakan bahwa dengan adanya simulasi ini,dirinya benar – benar sangat terbantu karena dengan begitu dirinya bisa mempersiapkan diri dan mengetahui tatacara ujian dengan sistem berbasis komputer.

 
” Dirinya sangat terbantu dengan adanya kegiatan simulasi pra UNBK ini,dan hari ini alhamdulillah tidak ada kendala,dan besar harapannya pada saat pelaksanaannya nanti juga,dirinya bisa mengisi soal dengan baik,benar dan lancar,” Pungkasnya.

 
Reporter : Abi Rizal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co