Ekonomi

Perangi Rentenir Ala UPK Kecamatan Nagrak

SUKABUMI- Lentera Berita. Com

Unit Pengelola Kegiatan ( UPK) PNPM kecamatan Nagrak menggelar kegiatan syukuran yang diisi dengan kegiatan
Jalan sehat, Pemberian Santunan Anak Yatim yang berada di 10 Desa, Doorprize Jalan Sehat dan dimeriahkan oleh group lawak Carbo dan Organ Tunggal, bertempat dihalaman Desa Nagrak Utara, Nagrak, Sukabumi, Jawa barat, Sabtu ( 17/2).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Lentera berita. Com, dengan bertemakan ” Syukuran UPK Nagrak sebagai pengelola dana bergulir masyarakat hadir dan siap melayani masyarakat” beranggotakan sekitar 3000 orang dan dibagi menjadi sekitar 300 kelompok.

Ketua UPK Kecamatan Nagrak, Endang Taryana Kepada Lentera berita.Com mengatakan bahwa kegiatan ini adalah sebagai sarana promosi UPK nagrak kepada masyarakat bahwa UPK nagrak sebagai penopang atau penghubung permodalan terhadap kelompok masyarakat dan keuntungannyapun dari masyarakat dan dikembalikan lagi kepada kelompok masyarakat.

” Kegiatan ini selain promosi, juga menekankan kepada masyarakat agar tidak meminjam kepada rentenir, Akan tetapi ikut dikelompok SSP UPK Kecamatan Nagrak, dan sampai hari ini setiap kelompok pinjamannya ada yang Rp. 7 juta hingga Rp. 70 Juta, dan berharap para kelompok UPK nagrak bisa terus berkembang dan lebih besar Lagi manfaatnya,” Ujarnya.

Hal senada diungkapkan Kepala Desa Nagrak Utara, Basroh Ramdansyah mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena dengan kehadiran UPK PNPM dengan program simpan pinjamnya memberikan solusi bagi masyarakat untuk mengakses permodalan usaha dan UKM yang ada diwilayah dirinya sangat mendukung dan berharap masyarakatpun bisa lebih aktif dan giat lagi.

” Agar masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas yang disiapkan pnpm berupa pinjaman untuk pengembangan usahanya daripada harus meminjam kepada rentenir” Pungkasnya.

Reporter: Abi Rizal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co