Daerah

Ngariung Sareng Polwan Ala Polres Kabupaten Sukabumi

SUKABUMI – Lentera berita.Com

Satuan anggota polisi wanita dari Polres Kabupaten Sukabumi menggelar kegiatan Penyuluhan Kamtibmas dengan bertemakan ” Ngariung Bareng Polwan ”  terhadap siswa – siswi SMU Negeri 1 Cibadak,bertempat di Jln.Raya Perintis kemerdekaan No.72 Cibadak,Sukabumi,Jawa barat,Selasa ( 06/3).

Turut serta hadir dalam kegiatan ngariung sareng Polwan yang melakukan penyuluhan Kamtibmas kepada masyarakat ,remaja dan Pelajar tersebut diantaranya Kapolsek Cibadak KOMPOL Suhardiman.SH,Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Cibadak,Dedi Sofyan.MM.M.Pd  beserta  10 orang polwan yang berasal dari masing-masing Polsek seperti Polsek Cicurug,Polsek Parungkuda,Polsek Cikembar dan Polsek Cibadak.

Kapolsek Cibadak,  KOMPOL Suhardiman.SH kepada Lentera berita.Com mengatakan bahwa kegiatan bimbingan dan penyuluhan ini adalah berdasarkan perintah langsung dari atasan agar para Polwan bisa terjun langsung guna melakukan penyuluhan  tentang pentingnya Kamtibmas kepada masyarakat,remaja dan pelajar.

” Materi yang diberikan diantaranya tentang kenakalan remaja,pentingnya tatacara tertib berlalulintas dan tentang ruginya melakukan aksi tawuran yang keduanya akan terkena sangsi sesuai hukum yang berlaku,”Ujarnya.

Sally,Salah seorang siswi dalam sesi tanya jawab ,Mempertanyakan kenapa yang dirazia oleh kepolisian  itu hanya pengendara kendaraan bermotor saja seperti roda dua dan mobil pribadi,padahal ada oknum sopir angkutan umum yang suka menjalankan mobilnya secara ugal-ugalan ,seharusnya itu yang harus diutamakan untuk dilakukan razia dan penindakan.

” Dirinya sebagai pengguna angkutan umum terkadang merasa tidak nyaman,apabila menemukan ada oknum sopir yang menjalankan mobil dengan ugal-ugalan,dan berharap kepada aparat kepolisian untuk melakukan penindakan terhadap oknum sopir tersebut,sehingga bisa membuat nyaman para penumpang,” Pungkasnya.

 

Reporter : Abi Rizal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co