Daerah

Camat Cikidang : Hindari Terjadi Pelanggaran,Pemilihan Pjs.Kades Sudah Selektif

SUKABUMI – Lentera berita.Com

Untuk mengisi kekosongan Kepemimpinan di Desa Cikiray dan Gunungmalang Kecamatan Cikidang Kabupaten Sukabumi  dikarenakan masa jabatan Kepala Desanya sudah habis dan ada  Kepala Desa yang meninggal dunia,Camat Cikidang menunjuk dua orang pegawainya untuk menjadi Penjabat Kepala Desa.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Lentera berita.Com pengangkatan Penjabat Kepala Desa tersebut berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) No. 47 tahun 2015 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

 

Camat Cikidang,Agus Muhammad Nurdin.SH.MS.i Kepada Lentera berita.Com mengatakan bahwa penunjukan pegawai kecamatan untuk mengisi kekosongan kepemimpinan sebagai Penjabat Kepala Desa di Desa Cikiray dan Desa Gunungmalang sudah dilakukan berbagai penilaian,hal tersebut dikarenakan dirinya takut salah dalam memilih orang,karena hari ini ada contoh dibeberapa daerah oknum Penjabat Kepala Desa bukannya amanah dalam menjalankan tugas akan tetapi malah terjerat kasus hukum.

 

” Melihat dari berbagai permasalahan yang terjadi dibeberapa daerah yang penjabat kepala desanya tersandung masalah,untuk itu dirinya sangat hati-hati dalam merekomendasikan dan menunjuk Pjs,karena dirinya tidak mau hal itu terjadi diwilayah kecamatan Cikidang dan berharap orang-orang yang sudah ditunjuk bisa amanah dalam menjalalankan tugas,” Pungkasnya.

 

Reporter : Abi Rizal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co