Daerah

Terkait Ramainya Siltap Tak Cair,Ini Jawaban DPMD Kabupaten Sukabumi

SUKABUMI – Lentera berita.Com

 

Adanya gejolak dari para Kepala Desa di Kabupaten Sukabumi akibat tak kunjung dibayarkannya penghasilan tetap (siltap) mereka yang ramai diperbincangkan di Media Sosial,akhirnya Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( DPMD ) Kabupaten Sukabumi angkat bicara.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Lentera berita.Com Penghasilan Tetap (Siltap) Kepala Desa dan Perangkat Desa adalah pendapatan atau gaji yang berhak diterima oleh setiap orang setelah diangkat dan dilantik sebagai kepala desa atau perangkat desa oleh pejabat yang berwenang,Siltap Kepala Desa dan Perangkat Desa dianggarkan dalam APB Desa yang bersumber dari ADD.

Ahmad Mujadid,Kepala Bidang Keuangan Dan Asset Desa di DPMD Kabupaten Sukabumi kepada Lentera Berita.Com mengatakan bahwa untuk permasalahan yang ramai diperbincangkan di Media Sosial merupakan hal yang sangat wajar saja,karena kami dari Dinas DPMD Kabupaten Sukabumi telah melaksanakan alur kerja yang memang seharusnya kami perbuat.

“, Sejak dimulai di terimanya pemberkasan dan penyusunan rekomendasi siltap sudah kami laksanakan sesuai dengan tahapan – tahapan alur , perlu kami sampaikan bahwa sebagaimana daftar dari 381 desa yang mengajukan pemberkasan sampai tgl 7 Juni 2018 dan sudah di rekomendasikan seluruhnya untuk mendapatkan siltap bulan mei 2018,. kami berupaya terus menerus memperbaiki dan memberikan layanan yang utama kepada desa dengan ketepatan waktu, cepat , tepat , akurat dan tanpa cacat. Sehingga kalaupun masih ada kekurangan kami minta maaf,dan insyaallah akan kami perbaiki terus menerus demi layanan serta kepuasan layanan yang diberikan kepada perangkat desa,” Ujarnya.

 
Reporter : Abi Rizal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co