Wisata Kuliner

Curug Cikurutug Jampang tengah ,Manjakan Mata Para Wisatawan

SUKABUMI – Lentera berita. Com

Pesona keindahan alam yang ada di kabupaten Sukabumi memang tidak ada habisnya,seperti adanya Geopark Ciletuh Palabuhan ratu yang telah mendapatkan perhatian dari dunia,seperti halnya Curug Cikurutug yang kini menyedot perhatian dari para wisatawan.

Berdasarkan Informasi yang dihimpun Lentera berita.Com
Curug cikurutug adalah Curug yang berada dialiran sungai cikurutug dan hulu sungainya ada di kampung cikurutug desa bojongjengkol dan bermuara dengan sungai Cikaso di kampung cilimus. Curug cikurutug berada di Kp Cirawa Desa Nangerang Kecamatan Jampangtengah kabupaten Sukabumi.

Ujang Yudiana ( 30 ) salah seorang pendamping para wisatawan yang akan berkunjung kepada Lentera berita.Com mengatakan bahwa Curug Cikurutug menjadi tujuan wisata baru baru baik untuk warga lokal dan bahkan luar daerah karena menyuguhkan keindahan alam yang komplit dari air terjun yang aman buat dipakai mandi, sawah terasering yang cocok untuk dijadikan background foto, dan kawasan kebun pinus yang sangat cocok untuk kemping dan pasang Hammock. Tidak sedikit dari pengunjung yang sengaja membawa nasi timbel rombongan untuk sekedar makan bersama di area dan bahkan masak nasi liwet di area karena pemuda penggerak sudah menyiapkan tempat ngaliwet.

” Ada banyak spot Selfi yang disediakan pemuda penggerak guna memberikan pelayanan terbaik kepada pengunjung. Ada saung Nusa, tepas love, rumah pohon, ayunan bambu, dan yang terbaru sengaja dibuat menjelang liburan lebaran. Ada jembatan Selfi dengan ornamen i love u diatasnya terpampang tulisan Curug cikurutug. Sengaja biar yg difoto menandakan sedang dikawasan Curug cikurutug,” Ujarnya.
Hal senada diungkapkan Silvi ( 20 ) warga kota bogor salah seorang pengunjung yang mengatakan bahwa dirinya merasa puas dengan sajian pemandangan di Curug Cikurutug ini.

” Ini adalah kali ke tiga dirinya berkunjung ,karena disini selalu ada perubahan terus dari minggu ke minggunya dan hari ini dirinya kesini bersama teman – temannya dari Bandung dan Tangerang yang ingin melihat keindahan pemandangan disini bukan hanya dari ceritanya saja,” Pungkasnya.

 
Reporter : Abi Rizal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co