Daerah

Masuk Di Hari Libur Nasional,Ini Jawaban Manajemen PT.Daehan Global

SUKABUMI – Lentera berita. Com

Terkait diberlakukannya jam kerja lembur karyawan pada hari Tahapan Pemungutan Suara Pilkada Jabar 2018,Pihak Muspika Cibadak beserta Panwaslu Kecamatan Cibadak lakukan Klarifikasi terhadap Management PT Daehan Global.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Lentera berita.Com,bertempat di Ruang Kerja Management PT. Daehan Global II Sukabumi, Jl. Raya Karangtengah Desa.karangtengah,Kecamatan Cibadak,turut serta hadir dalam giat tersebut diantaranya,Deni Kusnadi, S.Ip ( Kasi Trantib Pol PP Kec. Cibadak ),Ihin Solihin ( Ketua Panwaslu Kec. Cibadak ) dan HRD PT. Daehan Global.

Deni Kusnadi, S.Ip, Kasi Trantib Pol PP Kec. Cibadak,mengatakan bahwa Kami datang bersama Pihak Panwaslu Kec. Cibadak untuk bertemu dengan pihak management PT Daehan Global II Sukabumi untuk melakukan konfirmasi terkait adanya info dari rekan dan Sosial Media dan kami saksikan sendiri bahwa saat ini Karyawan PT. Daehan Global II Sukabumi masih diberlakukan Jam Kerja, sementara Kepres No 14 yang dikeluarkan pada tgl. 25 Juni 2018 yang menetapkan tgl. 27 Juni 2018 sebagai Hari Libur Nasional dalam rangka pemungutan suara Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan Walikota dan Wakil Walikota yang dilaksanakan secara serentak.

” Kami datang hanya untuk mengkonfirmasi tentang diberlakukannya hari Kerja pada tgl 27 Juni 2018, ini merupakan tindakan responsif dari Pihak Muspika dan Panwaslu Kec. Cibadak dengan tujuan untuk menghindari apabila ada opini dari salah satu Pihak Paslon yang kiranya mempermasalahkan kegiatan ini
” Ujarnya.

Abdul Haris, Manajer Personalia PT.Daehan Global kepada Lentera berita.Com mengatakan bahwa memang benar perusahaan kami hari ini masuk kerja akan tetapi para karyawan yang masuk itu dibayar lembur 200 persen dan sebelum hari H pelaksanaan Pilkada kami sudah berkoordinasi untuk mematuhi edaran Kepres No. 14 tersebut dan adanya edaran Kepmen Nakertrans, namun setelah kami laporkan ke Pimpinan Perusahaan, dengan acuan Kepmen Nakertrans maka tetap diberlakukan Jam Kerja Karyawan, namun sudah melalui koordinasi dan pertimbangan dengan pihak Disnakertrans dan Kadisnakertrans Kab. Sukabumi memberikan izin pemberlakuan Jam Lembur Karyawan PT Daehan Global II Sukabumi.

” Sesuai hasil yang sudah disepakati dengan Pihak Karyawan untuk memberikan hak suara terlebih dahulu sebelum melaksanakan Lembur dan bisa dimulai pada jam 13.00 WIB dan perusahaan wajib membayar upah lembur sebesar 200% upah lembur dari yang diberlakukan,dan hanya beberapa bagian saja yang masuk dengan target ekspor pada tanggal 27 juni 2018 dan untuk upah Lembur akan dibayarkan cash dan terpisah dengan upah gaji,” Pungkasnya.

 

Reporter : Abi Rizal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co