Politik

Anggota Polsek Cibadak Polres Sukabumi Antarkan Nenek Tuna Netra Ke TPS

SUKABUMI – Lentera berita. Com

Keadaan dan kekurangan fisik tidak mengendurkan Antusiasme masyarakat dalam memberikan hak suaranya dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018 ini,seperti hal nya Mak esih, seorang tuna netra warga Desa Karangtengah Kecamatan Cibadak, Sukabumi, Jawa barat.

Mak Esih ( 49 ) kepada Lentera berita.Com mengatakan bahwa diri nya harus di antar oleh anak nya setiap ada pemilihan,baik itu pemilihan kepala desa,Pileg,Pilpres maupun Pemilihan Gubernur kali ini dan kebetulan anak nya saat ini sedang tidak ada di rumah jadi semangat nya sedikit berkurang karena keinginannya ikut mencoblos di Pilgub tersebut mungkin tidak bisa dilaksanakan,akan tetapi Alhamdulillah ada pak polisi yang sedang lewat kerumahnya dan mengajaknya untuk ke TPS.

” Alhamdulillah, untungnya ada pak polisi pak Bhabinkamtibmas yang tak sengaja lewat dan mampir kerumahnya dan membantu dirinyake TPS,jadi dirinya bisa ikut mencoblos dalam Pemilihan Gubernur sekarang,” Ujarnya.

Dan anggota Kepolisian Polsek Cibadak Polres Sukabumi yang juga Bhabinkamtibmas Desa Karang tengah mengatakan bahwa dirinya saat sedang patroli dirinya tidak sengaja lewat kerumah Mak Esih dan menanyakan apakah mak esih sudah mencoblos atau belum karena merupakan hak warga negara untuk menyalurkan hak pilihnya.

” Saat Mak Esih bilang belum mencoblos, maka sudah menjadi kewajibannya untuk menoling dan mengantar mak esih ke TPS,karena biasa yang mengantar yaitu anaknya mak esih sedang tidak ada dirumah,” Pungkasnya.
Reporter : Abi Rizal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co