Saba Desa

Pemdes Caringin Kulon Gelar Kegiatan Pengelolaan Hasil Usaha Masyarakat

SUKABUMI – Lentera berita. Com

Pemerintah Desa Caringin Kulon Kecamatan Caringin menggelar kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Pengelolaan Hasil Usaha Untuk Bidang Pertanian Dan Perikanan,bertempat di Aula Desa Caringin Kulon, Jln.Raya Cikukulu,Caringin,Sukabumi,Jawa barat,Senin ( 2/7).

Turut serta hadir dalam kegiatan pelatihan tersebut diantaranya Kepala Desa Caringin Kulon,Bhabinsa Caringin Kulon,Kepala BP3K Kecamatan Caringin, Kasi Pemberdayaan Kecamatan Caringin,PPL,Ketua dan Anggota kelompok tani yang berada di Desa Caringin Kulon.

Alamsyah,Kepala Desa Caringin Kulon kepada Lentera berita. Com mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka merealisasikan anggaran Dana Desa Tahap 1 TA 2018 sekaligus memberikan pelatihan kepada para anggota kelompok tani dan pembudidaya ikan agar hasil nya bisa lebih baik.

” Dirinya berharap kepada masyarakat dan anggota kelompok tani agar benar- benar memperhatikan apa yg disampaikan para narasumber,karena ilmu itu akan sangat mendukung dengan hasil usaha yang sedang di laksanakan bisa lebih baik dan lebih maksimal lagi dan hari ini para kelompok diberikan benih ikan lele sebanyak 6000 ekor ” Ujarnya.

Hal senada diungkapkan Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Caringin,Ning Lasminingsih S.Ip.M.Si yang dalam pemaparan materinya menerangkan kepada para peserta pelatihan tentang pentingnya Konsep Manajemen Dalam Agri Bisnis Perikanan karena akan lebih terstruktur dan akan lebih efektif.

” Perencanaan yang baik lalu diaktualisasikan sesuai dengan pemahaman,dilakukan dengan pengawasan yang baik pula akan menghasilkan sesuatu yang maksimal,dan yang terpenting dalam pengembangan hasil usaha apalagi dibidang sektor perikanan setelah pengelolaan budidaya ikan yang baik adalah pemasarannya yang lebih utama,sehingga pengembangan hasil usaha akan lebih cepat perkembangannya,” Pungkasnya.
Reporter : Abi Rizal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co