Daerah

Kepala KUA Cibadak : Dalam Bimbingan Manasik Haji Diharapkan Bisa Mencetak Haji Mandiri

SUKABUMI – Lentera berita. Com

Kantor Urusan Agama Cibadak menggelar Bimbingan Manasik untuk para calon jamaah haji,bertempat di lapangan tamankota,Desa Karang tengah,Cibadak,Sukabumi,Jawa barat.

Kepala KUA Cibadak, Drs.H.Cecep Soleh Suryana.MH Kepada Lentera berita.Com bahwa kegiatan bimbingan manasik kali ini digabung dari 5 kecamatan diantaranya Kecamatan Cibadak,Caringin,Nagrak.Cicantayan dan Cikidang yang diikuti kurang lebih 156 jamaah haji.

” Alasan kegiatan bimbingan manasik haji kali ini digabung adalah dikarenakan untuk melaksanakan manasik haji itu jumlah jamaah haji nya harus berjumlah 45 orang,jadi sehubungan kuota dari beberapa Kecamatan tidak cukup,jadilah bimbingan manasik hajinya digabung,” Ujarnya.

Masih kata Kepala KUA Cibadak,dalam bimbingan manasik haji kali ini adalah dengan tujuan utamanya adalah mencetak haji mandiri,artinya para jamaah haji itu bisa melaksanakan semua rangkaian rukun dan sunah ibadah haji secara mandiri,tidak bergantung kepada jamaah haji yang lain.

” selain Hafalan doa dalam pelaksanaan kegiatan manasik haji juga harus para jamaah diharapkan bisa lebih memahami tentang praktek dalam ibadah haji nya,untuk itulah mengapa kami menggunakan replika ka’bah dalam kegiatan kali ini,dikarenakan minimal para jamaah bisa paham tatacara berhaji dan membayangkan dari sekarang posisi ka’bah nanti,sehingga Insha Allah para jamaah bisa menjadi haji yang mabrur,” Pungkasnya.
Reporter : Abi Rizal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co